Tersangka Kasus Genset Tengah Sakit Jantung

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta -Salah satu tersangka penyelewengan dana pemeliharaan generator set di Kepuluauan Seribu, Hospita Sinaga, tidak ditahan di Rutan Cipinang seperti keempat rekannya. Direktur Utama PT Julaga selaku rekanan Pemprov DKI Jakarta dalam proyek genset Pulau Seribu itu mendapat tahanan kota. Baca : Dua Tersangka Baru Korupsi Genset Kepulauan Seribu )

"Karena sakit, beliau tidak kami tahan di Cipinang. Beliau menjalani tahanan kota di Warakas, Jakarta Utara," ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Jakut Imran Yusuf, Kamis, 26 September 2013.

Imran mengatakan, Hospita menderita sakit jantung akut. Hal itu ia ketahui setelah Hospita memberikan seluruh keterangan medis akan penyakitnya yang sudah diderita lama.

Meski mendapat tahanan kota, Imran menjanjikan Hosptita tak akan mendapat perlakuan istimewa. Hospita maupun keempat rekannya akan mendapat perlakuan sama dan adil.  "Beliau akan kami terus awasi. Lagipula dia sudah punya itikad baik untuk ikut mengupayakan pengembalian aset dari kasus ini," ujar Imran.

Seperti diberitakan sebelumnya, pijak Kejari Jakut berhasil menahan dua tersangka baru dalam kasus penyelewengan dana pemeliharaan 16 genset di Kepuluauan Seribu. Kedua tersangka itu, Hospita selaku Dirut PT. Julaga Sinar Cemerlang dan Rafael Pahotani selaku Direktur Keuangan.

Pekan lalu, penyidik Kejari Jakarta Utara juga menjebloskan tersangka Soter sebagai pelaksana lapangan PT Julaga Sinar Cemerlang, Kepala UPT Kelistrikan Kepulauan Seribu Mursalin Muhayang, dan Kepala Seksi Perawatan UPT Kelistrikan Kepulauan Seribu Susilo Budi ke rutan Cipinang.

Dari aksi kelima tersangka ini berdasarkan data Kejari Jakut, membuat negara rugi Rp1,5 milyar. Selain kerugian secara materi, penyelewengan yang dilakukan kelima tersangka membuat belasan generator di Kepulauan Seribu tak layak pakai.

ISTMAN MP

Berita Terpopuler

Lurah Susan Didemo, Grace Tiaramudi Dipuji Warga 

Jokowi: Lurah Susan Tak Akan Dipindah

Temui Warga, Lurah Susan: Ada Satu Poin Penting 

Ini Pengakuan Tersangka Penyekap Penjual Kopi 

Miliki Dukungan, Lurah Susan Santai Hadapi Pendemo 

Ahok Tuding Ada Provokator Demo Lurah Susan


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka Kasus Genset Tengah Sakit Jantung

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/tersangka-kasus-genset-tengah-sakit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka Kasus Genset Tengah Sakit Jantung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka Kasus Genset Tengah Sakit Jantung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger