Mengaku dijebak, 2 bocah meringkuk di penjara karena narkoba

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 11.25

MERDEKA.COM. Dua anak di bawah umur, menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara sejak akhir Agustus 2013. Keduanya terbukti memiliki narkoba jenis sabu.

Kepala Lapas Kabupaten Nunukan, M Nurdin mengatakan kedua anak yang masing-masing berusia 13 tahun dan sedang duduk di kelas VI SD, serta seorang lagi berusia 16 tahun kelas I SMA, merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Nunukan terkait keterlibatannya dalam kasus narkotika.

"Memang ada dua anak yang masih di bawah umur saat ini sedang dititip di Lapas (Nunukan) karena kasus narkotika," kata Nurdin di Nunukan, Selasa (10/9). Demikian tulis Antara.

Nurdin mengaku mendapatkan keterangan dari kedua anak ini, bahwa dirinya hanya dijebak oleh seseorang dengan menitipkan narkotika jenis sabu kepadanya dengan cara dipaksa.

"Jadi pengakuan anak ini, katanya, diancam akan dibunuh oleh seseorang apabila tidak mau memegang barang itu (sabu). Keduanya secara terpaksa memegang barang itu," ucap dia.

Kedua anak tersebut, kata Nurdin, ditempatkan di kamar anak Lapas Nunukan dan semestinya keduanya harus mendapatkan pendampingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

M Nurdin menyayangkan penahanan terhadap kedua anak ini yang semestinya tidak perlu ditahan, apalagi sabu yang ditemukan di tangan keduanya bukan miliknya.

"Kami sangat sayangkan atas penahanan kedua anak ini. Kalau bisa tetap diberikan kesempatan untuk bersekolah sambil mencari pelaku atau pemilik barang tersebut," kilahnya.

Ia menegaskan, pihak kepolisian sedapat mungkin mempercepat mencari pelaku utamanya dan kedua anak ini hanya dijadikan sebagai saksi saja.

Topik pilihan:

Ajudan Presiden | Konflik Suriah | Miss World | Capres Jokowi | Piaggio

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Mengaku dijebak, 2 bocah meringkuk di penjara karena narkoba

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/mengaku-dijebak-2-bocah-meringkuk-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengaku dijebak, 2 bocah meringkuk di penjara karena narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengaku dijebak, 2 bocah meringkuk di penjara karena narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger