Dua Petugas Keamanan TransJakarta Edarkan Ganja

Written By Unknown on Rabu, 11 September 2013 | 11.25

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Reskrim Narkoba Polres Jakarta Timur berhasil menciduk dua petugas kemanan TransJakarta lantaran tertangkap sedang bertransaksi narkoba. Dari tanganya polisi mengamankan barang bukti 1 Kg ganja kering siap edar.

"Berawal dari informasi masyarakat kita berhasil menangkap Ast (31) petugas keamanan busway saat bertransaksi di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2013).

Didik mengatakan Ast sendiri merupakan mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas swasta di Jakarta. Dari tangannya petugas berhasil mendapatkan ganja kering.

"Barang bukti jenis ganja kering siap edar seberat 500 gram," jelasnya.

Didik mengatakan dari hasil pemeriksaan tersangka. Pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka lain berinisial Asb (32).

"Dia biasa mengedarkan kepada rekan kerja dan teman seprofesi. Kemudian kita lakukan pengembangan didapatkan tersangka lain yang merupakan petugas kemananan Trans Jakarta di koridor 9," kata Didik.

Tidak butuh waktu lama petugas berhasil menangkap Asb di Bekasi Utara. Didik mengatakan saat ditangkap Asb tidak melakukan perlawanan.

Didik mengungkapkan hasil pemeriksaan Asb telah mengedarkan barang haram tersebut kurang lebih satu tahun. Tersangka mengaku mengambil barang tersebut dari rekannya di daerah Jawa Timur.

"Dia membeli ganja kepada seseorang sebanyak 2 kg namun 1 kg sudah dikirim kepada pelanggannya. Ganja itu didapat dari rekannya didaerah Jawa Timur," tandasnya.

Total barang bukti yang disita sebanyak 1 kilogram. Kedua tersangka itu di jerat  pasal 114 jo 112 UU No 35 Th 2009 dengan ancaman hukuman paling ringan 6 tahun paling lama 20 tahun penjara.

Baca Juga:

Polisi Ciduk Dua Petugas Keamanan Bus TransJakarta Pemakai Ganja

Ban Mobil Polisi Digembosi Warga Saat Gerebek Ladang Ganja

Salah Tangkap Polisi Dikepung Warga


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Petugas Keamanan TransJakarta Edarkan Ganja

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/dua-petugas-keamanan-transjakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Petugas Keamanan TransJakarta Edarkan Ganja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Petugas Keamanan TransJakarta Edarkan Ganja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger