Kapolres: Penembak Rumah Polisi Bukan Jaringan Teroris

Written By Unknown on Rabu, 14 Agustus 2013 | 11.25

Tangerang (Antara) - Kapolres Metro Tangerang Kombespol Riad mengatakan bahwa pelaku penembakan rumah seorang anggota polisi yang bertugas di Mapolda Metro Jaya bagian Narkoba bernama AKP Andreas Tulam, bukan jaringan teroris.

"Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku penembakan rumah kepolisian di Cipondoh bukan jaringan teroris," kata Kombespol Riad ditemui dalam acara penyampaian visi-misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang di Puspemkot Tangerang, Rabu.

Hal tersebut diketahui dari hasil penyelidikan sementara yang telah dilakukan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Taman Banjar Cluster Yunani, Blok B49 No.6, Perumahan Banjar Wijaya, Kota Tangerang, Banten. Ditambah lagi, tembakan yang digunakan pelaku bukan jenis senjata api melainkan air soft gun karena tidak ditemukan residu dari titik tembakan.

Meski demikian, kepolisian akan mendalami dan menyelidiki motif dari aksi penembakan ke rumah AKP Andreas Tulam tersebut. "Kami akan cari tahu motif dari aksi penembakan tersebut meski senjata yang digunakan bukan jenis senjata api," katanya.

Adapun langkah yang akan dilakukan dalam penyelidikan saat ini adalah dengan memintai keterangan dari para saksi. Ketiga saksi tersebut, lanjut Kapolres, diketahui mendengar ledakan saat peristiwa terjadi. Sehingga, diharapkan dapat mengetahui motif maupun pelaku penembakan.

"Kami masih dalam motif dari aksi penembakan tersebut. Karena, memang ada unsur penembakan ke rumah AKP Andreas Tulam," ujarnya. Perlu diketahui rumah AKP Andreas Tulam menjadi sasaran tembak seseorang tidak dikenal pada Selasa (13/8), sekitar pukul 06.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat AKP Tulam akan berangkat tugas menuju Markas Polda Metro Jaya sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian istri korban mengunci gerbang pintu rumahnya, namun sekitar 15 menit kemudian terdengar suara tembakan. Tembakan tersebut mengenai kaca lapisan pertama pintu rumah korban dan terlihat pecah, sedangkan kaca lapisan keduanya tidak rusak. (03/ard)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolres: Penembak Rumah Polisi Bukan Jaringan Teroris

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/kapolres-penembak-rumah-polisi-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolres: Penembak Rumah Polisi Bukan Jaringan Teroris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolres: Penembak Rumah Polisi Bukan Jaringan Teroris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger