Warga Medan Khawatirkan Kaburnya Napi

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 11.24

Anggota DPR Harap Polisi Segera Tangkap Napi Yang Kabur

Tribunnews.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Martin Hutabarat, meminta aparat Kepolisian di Medan secepatnya menangkap para narapidana yang kabur dari  LP Tanjung Gusta, Medan, agar memberi rasa aman kepada  penduduk kota itu.

"Sebab di Medan sekarang banyak orang merasa khawatir dengan lepasnya ratusan napi tersebut," kata Martin ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (12/7/2013).

Dalam hal ini, Martin mengharapkan dukungan masyarakat untuk memberi informasi pada Polri apabila terdapat orang-orang yang mencurigakan terkait dengan kaburnya para tahanan.

"Belajar dari kejadian ini, Kemenhunkam perlu menarik pelajaran mengapa kerusuhan tersebut sampai terjadi dan bagaimana mengatasi hal seperti itu kedepan," kata dia.

Anggota DPR dari Sumut ini mempertanyakan mengapa petugas Lapas setempat tidak mampu mengatasinya sehiingga ratusan napi bisa sampai lari.

"Adakah kerusuhan ini ada kaitannya dengan kebijakan yang diterapkan oleh Kemkumham terhadap beberapa tahanan yang terkait dgn kejahatan tertentu," kata dia.

Pendeknya, kata Martin, pihaknya berharap agar kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta ini jangan sampai menginspirasi munculnya  kerusuhan-kerusuhan yang sama seperti ini di Lapas-Lapas lain.

"Kita harapkan penanganan terhadap Lapas-Lapas yang sangat membludak jumlah tahanannya dan tidak sebanding dengan daya tampung Lapas yang ada betul-betul mendpt perhatian serius dari Menkumham agar peristiwa-peristiwa seperti ini tidak terjadi.

Nanti sore saya rencananya akan ke Medan untuk melihat dari dekat apa penyebab terjadinya kerusuhan dan pembakaran serta sejauh mana aparat sudah berhasil mengamankan keadaan," kata dia. (Aco)

Baca Juga:


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Medan Khawatirkan Kaburnya Napi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/warga-medan-khawatirkan-kaburnya-napi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Medan Khawatirkan Kaburnya Napi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Medan Khawatirkan Kaburnya Napi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger