Kadistamben Bintan Dituduh Lecehkan Wartawan

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 11.24

Laporan Tribunnews Batam, Muhammad Ikhsan

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Pelecehan terhadap profesi jurnalistik kembali terjadi. Kali ini, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Bintan, Supriono, dituduh telah melecehkan profesi wartawan.

Pelecehan tersebut, terjadi seusai konferensi pers yang digelar distamben terkait pertambangan di Pulau Bintan, Jumat (12/07/2013). Konferensi tersebut, diikuti oleh wartawan Tribun Batam, Batam Pos, dan Tanjungpinang Pos.

Selama konferensi, interaksi antara Supriono dan ketiga awak media berlangsung lancar. Namun, seusai konferensi pers, Supriono melontarkan pernyataan yang bernada melecehkan sembari keluar dari ruangan.

"Banyak melawan saja pertanyaan mereka, jelas kali mereka bodoh. Padahal saya ini juga mantan wartawan," ujar Supriono, seperti yang didengar wartawan Tribun Batam.

Entah sengaja atau tidak, ucapan Supriono itu didengar para wartawan yang masih berada di depan ruangan tersebut.

Rinto, wartawan yang berada di lokasi sempat merespon cemoohan Supriono tersebut. "kalau ada kesalahan atau hal yang tidak menyenangkan selama konferensi pers, sebaiknya sampaikan langsung ke pimpinan kami," tegasnya.

Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Batam Nikolas Panama, sangat menyesalkan pernyataan Supriono tersebut.

"Salah satu saluran untuk mendidik masyarakat itu, ya melalui media massa. Dia (Supriono) juga harus bijak dengan memanfaatkan media sebagai sarana sosialisasi. Bukan malah menyebabkan ketersinggungan wartawan," kata Nikolas.

Baca Juga:


Anda sedang membaca artikel tentang

Kadistamben Bintan Dituduh Lecehkan Wartawan

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/kadistamben-bintan-dituduh-lecehkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kadistamben Bintan Dituduh Lecehkan Wartawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kadistamben Bintan Dituduh Lecehkan Wartawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger