Masuk Islam, Diego Michiels Merasa Lebih Sabar

Written By Unknown on Minggu, 17 Februari 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:Banyak perubahan mendasar yang dirasakan pesepakbola Diego Michiels setelah menjadi seorang muslim. Diego merasa lebih bisa menahan emosi dan "legowo".  "Saya jadi lebih sabar, nggak stres, nggak khawatir lagi. Saya melakukan yang terbaik aja," kata dia kepada Tempo, Kamis, 14 Februari 2013.

Diego mengatakan sempat marah dan stres saat ditetapkan jadi tersangka kasus pemukulan dan penganiayaan pada awal bulan November 2012 lalu. Karena, ia merasa tidak bersalah dan menganggap perkelahian di sebuah club malam di kawasan Senayan itu adalah perkelahian biasa antara anak-anak muda.

Keadaan semakin parah ketika akhirnya Diego ditahan dan harus menjalani persidangan. "Pertama tama saya sempat stres, saya marah pada siapa pun. Tapi sekarang saya sudah tenang, tidak khawatir lagi dan saya siap dengan hukuman berapa pun," ujarnya kalem.

Yang pasti, kata Diego, ia masih harus banyak belajar tentang agama Islam. Karena itu Diego melahap banyak buku tentang Islam selama ditahan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

Untungnya, pria kelahiran Belanda itu juga banyak dibantu teman-temannya di dalam penjara. Mereka yang antusias dengan Diego tak segan mengajari pemain belakang Tim Nasional Indonesia itu cara melaksanakan sholat yang benar. "Banyak yang membantu saya. Mereka juga kadang mengajak saya sholat di Masjid," kata Diego.

Karena baru seminggu menjadi mualaf, kekasih artis Nikita Willy ini mengakui jika sholatnya masih bolong-bolong. "Jujur, saya baru bisa tiga kali sehari. Pukul 5 pagi, 12 siang, dan pukul 6 sore," kata pria berusia 22 tahun ini tersenyum.

MUNAWWAROH

Baca juga

Edisi Khusus: Ayam Kampus

Kegiatan Pak Haji PKS di Lembang

Pengakuan Kolega Maharani Suciyono: 60 Juta/Bulan!

Ayam Kampus Juga Punya Kode Etik


Anda sedang membaca artikel tentang

Masuk Islam, Diego Michiels Merasa Lebih Sabar

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/masuk-islam-diego-michiels-merasa-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masuk Islam, Diego Michiels Merasa Lebih Sabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masuk Islam, Diego Michiels Merasa Lebih Sabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger