KPK periksa Mentan Suswono siang ini

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Penyidik KPK akhirnya memanggil Menteri Pertanian Suswono untuk kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging di Kementeriannya. Mentan Suswono dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi atas tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

"Iya, jam 1 nanti," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, saat dihubungi wartawan, Senin (17/2).

Dalam tangkap tangan yang menyeret mantan presiden PKS Luthfi sebagai tersangka, Suswono kerap disebut-sebut ikut terlibat. Suswono yang juga kader PKS, membantu Luthfi untuk menyetujui permintaan kuota impor daging sapi PT Indoguna Utama.

Keterlibatan Suswono semakin terungkap ketika salah satu pengacara Luthfi mengakui sebelum tertangkap tangan KPK, mantan Presiden PKS itu bertemu dengan Suswono. Keduanya melakukan pertemuan di Medan ketika Suswono menghadiri kegiatan panen raya di salah satu kabupaten di Sumatera utara.

"Iya, (pertemuan) itu di Medan. Pada tanggal 10 sampai 11 Januari 2013. Baru kemarin sebelum ditangkap itu," ujar salah satu pengacara Luthfi, M Assegaf, di KPK, Selasa (12/2).

Diketahui, ada indikasi Luthfi menggunakan pengaruhnya di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Sebagai anggota DPR terkait dengan hubungan antara dia dengan Kementan, itu memungkinkan adanya trading in influence," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di KPK, Rabu (6/2) malam.

Selasa (28/1) malam, KPK menangkap tangan Ahmad Fatanah orang terdekat Luthfi bersama Maharany di Hotel Le Meredien. KPK juga menangkap tangan dua Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi.

Dari hasil tangkap tangan itu, KPK menemukan uang senilai Rp 1 miliar. Uang itu diduga akan diberikan kepada Luthfi.

KPK kemudian menetapkan 4 tersangka, yakni Luthfi, Ahmad Fatanah, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Keempatnya telah ditahan di ruang tahanan Guntur.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

KPK periksa Mentan Suswono siang ini

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/kpk-periksa-mentan-suswono-siang-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK periksa Mentan Suswono siang ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK periksa Mentan Suswono siang ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger