IHSG Sepekan Bakal Naik, Amati Saham di 3 Sektor Ini

Written By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 11.24

Liputan6.com, Jakarta : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara tren jangka menengah maupun panjang, masih aman di dalam lintasan naiknya, baik secara mingguan maupun bulanan.

Indeks masih akan membuat titik tertinggi dan titik terendah baru yang lebih tinggi dari sebelumnya. 

"Artinya secara garis besar masih dalam tren kenaikan, dan diekspektasikan dalam waktu dekat masih akan mencoba tes naik hingga target 4.550 dalam kuartal 1 tercapai, yang tentunya bisa saja terjadi lebih cepat," kata David Cornelis, Head of Research KSK Financial Group dalam analisanya, Senin (11/2/2013).

Titik dukungan dan tahanan IHSG pekan ini diperkirakan bergerak di level 4.455—4.550 dengan target jangka menengah di kisaran 4.382—4.550 (kuartal 1). 

Sektor yang masih atraktif untuk diperhatikan pelaku pasar adalah konsumer, properti dan infrastruktur. Sedangkan untuk sektor pertambangan menarik dari sisi volatilitas dan harga beberapa saham yang sudah terdepresiasi jauh.

"Investor perhatikan rotasi sektoral tersebut saja. Di sisi lain, sektor Perbankan dalam jangka pendek sudah masuk dalam kategori relatif mahal," kata David.  

Dia menambahkan, investor hendaknya tetap berada di pasar serta tetap mengikuti tren karena pasar saham dapat tetap bersifat irasional dalam waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan. 

"Tren IHSG dalam jangka menengah panjang masih dalam kenaikan yang solid. Untuk jangka pendek, investor dapat merotasi sektoral selektif dalam portofolionya serta menyeimbangkan saham-saham bluechips," kata dia.

Menurut David, IHSG sudah tidak murah untuk sekarang ini. Akibatnya, akan ada aksi ambil untung setelah menembus rekor baru ke level psikologis 4.500. "Maka secara logika akan ada koreksi sehat, hal itu normal," ujarnya. (Shd/Nur)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

IHSG Sepekan Bakal Naik, Amati Saham di 3 Sektor Ini

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/ihsg-sepekan-bakal-naik-amati-saham-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IHSG Sepekan Bakal Naik, Amati Saham di 3 Sektor Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IHSG Sepekan Bakal Naik, Amati Saham di 3 Sektor Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger