Mengaku bisa ambil emas di alam gaib, dukun gasak puluhan juta

Written By Unknown on Sabtu, 05 Januari 2013 | 11.24

MERDEKA.COM, Mengaku sebagai orang sakti yang sanggup mengambil emas dari alam ghoib, ternyata mengantarkan Julistiyono, meringkuk di balik jeruji besi. Warga Kedung Doro, Surabaya Jawa Timur ini, ditangkap anggota Unit Tipiter Polrestabes Surabaya, Jumat (4/1), usai menipu Ramudji, warga Grogol Kediri.

Menurut Kanit Tipiter Polrestabes Surabaya, AKP Akyar, tersangka Julistiyono ini memang dikenal sebagai pembual. Sebab, meski tidak memiliki kemampuan apapun, di kampungnya dia dikenal sebagai paranormal atau ahli pengobatan alternatif alias dukun.

"Bahkan, dengan mengaku-aku sebagai seorang Gus (panggilan anak seorang kiai), dia berhasil menipu korban-korbannya hingga puluhan juta rupiah," kata Akyar di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (4/1).

Tapi, setelah ditangkap polisi, belangnya terbongkar. Julistiyono bukan paranormal atau orang yang bisa mengobati orang sakit. Dia hanya seorang pembual yang akan menghuni tahanan Polrestabes Surabaya, sebelum berkasnya diserahkan ke kejaksaan.

Seperti yang diceritakan Akyar, di ujung cerita perjalanan aksi tipu-tipu yang dilakukan Julistiyono, dia berkenalan dengan salah satu pasiennya (korban) bernama Ramudji. Kepada pria asal Kediri ini, sang Gus palsu mengaku sanggup menarik emas dari alam ghoib.

Ramudji tertarik dengan emas yang ditawarkan sang dukun. Tentu emas itu tidak bisa dimiliki secara cuma-cuma, tapi dengan satu syarat Ramudji harus memberi mahar Rp 30 juta.

Setelah mahar yang diajukan Julistiyono disepakati Ramudji, sang Gus palsu inipun bertandang ke rumah Ramudji di Desa Grogol, Kediri. Dalam sebuah kamar gelap, Justiyono berpura-pura membawa mantera pengambil emas dari alam gaib yang ada di rumah Ramudji.

"Padahal tersangka ini mengeluarkan emas-emas palsu yang dibelinya dari pasar kemudian ditaruhnya di atas kain mori yang sudah diberi kembang tujuh rupa," beber Akhyar lagi.

Setelah emas itu diperlihatkan, lanjut Akyar, Ramudji pun senang bukan kepalang. Rp 30 juta mendapat ganti, sejumlah perhiasan dari alam ghoib. Di antaranya gelang emas, dua kalung, satu cincin, dan satu liontin berukuran besar.

Namun, beberapa hari kemudian, kegembiraan yang menaungi wajah Ramudji berubah menjadi amarah. Ternyata emas yang didapat dari alam ghoib itu palsu. Dia lampiaskan kejengkelan dengan melapor ke polisi, hingga akhirnya Justiyono berhasil ditangkap di rumahnya.

Dari pengakuan Justiyono, emas imitasi tersebut dia beli dari seorang pedagang emas sepuhan di kawasan Manukan, Surabaya.

"Saya terpaksa menipu karena butuh uang untuk pengobatan istri saya. Sakitnya sudah sangat kronis," kata dia kepada penyidik, tanpa bisa menyebut sakit apa yang diderita isterinya.

Ironisnya, tersangka adalah ahli pengobatan alternatif yang biasa mengobati orang-orang (korban yang bisa dia tipu) yang butuh pertolongannya. Namun, seperti yang diakuinya kalau isterinya sedang sakit dan butuh pertolongan.

"Dia (tersangka) kan mengakunya ahli pengobatan alternatif, biasa ngobatin orang. Isterinya sendiri sakit kok nggak bisa diobatin?," pungkas Akyar sambil geleng-geleng kepala tanda ragu dengan pengakuan tersangka.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Mengaku bisa ambil emas di alam gaib, dukun gasak puluhan juta

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/mengaku-bisa-ambil-emas-di-alam-gaib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengaku bisa ambil emas di alam gaib, dukun gasak puluhan juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengaku bisa ambil emas di alam gaib, dukun gasak puluhan juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger