Janda Kembang Simpan Sabu-sabu di Lemari Es

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Batu - Kepolisian Resor Batu mengungkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Polisi menangkap seorang janda bernama Eliyana Handayani alias Sherli, 25 tahun. Ia tertangkap tangan di rumah kontrakkan Jalan Suropati, Desa Pesangrahaan, Kota Batu. "Rumah kontrakan itu sering digunakan sebagai tempat transaksi." kata juru bicara Kepolisian Resor Batu, Ajun Komisaris Yantofan, Jumat 4 Januari 2013.

Saat penggrebekan, tersangka berada di dalam rumah bersama seorang anaknya yang berusia 3 tahun. Polisi menyita 125 gram sabu-sabu yang terbagi dalam 33 paket. Barang haram seharga Rp 250 juta ini awalnya akan didistribusikan pada malam pergantian tahun. Namun, polisi lebih dulu menangkapnya pada 29 Desember 2012.

"Warga sekitar curiga sejak lama," kata Yantofan. Polisi juga menyita alat penakar, timbangan elektronik, sebuah telepon genggam, dua buku tabungan serta dua alat hisap sebagai barang bukti. Paket barang haram ini dikirim oleh bandar narkoba berinisial A yang berdomisili di Jakarta. Paket dikirim melalui kurir khusus dan pembayaran melalui transfer ke rekening yang dituju.

Setiap hari, katanya, rumahnya dipenuhi teman-teman yang diduga melakukan transkasi jual beli narkoba. Mereka juga diduga sering mengadakan pesta sabu-sabu di dalam rumah kontrakan tersebut. Penangkapan bandar narkoba ini tergolong besar karena biasanya polisi di Batu maksimal menyita paket seberat 50 gram.

Barang bukti sabu-sabu disembunyikan Eliyana di dalam lemari es. Ia dijerat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2008 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun atau denda sebesar Rp 5 miliar. "Dia mengaku baru setahun berjualan sabu-sabu," kata Yantofan.

Kepada polisi, Eliyana mengaku tak punya pilihan. Mengedarkan sabu-sabu dianggap paling mudah memperoleh uang untuk membesarkan anak tunggalnya.

EKO WIDIANTO

Berita terpopuler lainnya:

Dewi Perssik Mengamuk di Twitter

Kompolnas: Polisi Istimewakan Anak Hatta Rajasa

Rizal Mallarangeng Berpesan untuk Dahlan Ishkan


Anda sedang membaca artikel tentang

Janda Kembang Simpan Sabu-sabu di Lemari Es

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/janda-kembang-simpan-sabu-sabu-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Janda Kembang Simpan Sabu-sabu di Lemari Es

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Janda Kembang Simpan Sabu-sabu di Lemari Es

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger