Dua Pembajak Mikrolet 06-A Diringkus di Malam Tahun Baru

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 11.24

Liputan6.com, Jakarta : Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur akhirnya membekuk 2 penodong bermodus pengamen di Mikrolet 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria yang menyebabkan satu penumpang tewas. Dua "preman" itu ditangkap tepat di hari terakhir tahun 2012.

"Ditangkap tadi pukul 16.30 WIB," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi, Mulyadi Kaharni di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (31/12/2012) malam.

Mulyadi menjelaskan, dua pelaku bernama Muhammad Irawan (22), dan Mukti Ginanjar (20) ditangkap di kosan mereka, Jalan Buaran, Gang Madura, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka dibekuk tanpa perlawanan.

"Keduanya ditangkap di kos-kosan yang mereka tempati sebulan terakhir di Buaran, Duren Sawit," kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah pisau, uang tunai Rp 10 ribu dan empat unit telepon selular.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pembajakan bermula, saat dua orang berusia remaja naik Mikrolet 06-A di depan Stasiun Jatinegara dan mengaku mengamen. Saat itu ada empat penumpang pria dalam angkot dan satu penumpang perempuan duduk di depan sebelah sopir.

Bukannya menghibur, satu dari pengamen tersebut malah mengeluarkan belati dan mengintimidasi para penumpang. Bahkan, pengamen tersebut sempat menusuk-nusuk kecil ke paha salah satu penumpang seraya meminta uang. "Padahal sudah saya kasih semua uang yang ada di kantong saya, tapi masih diminta juga," kata salah satu penumpang yang jadi korban luka, Rifki Firmansyah (17).

Tiga penumpang, Rifki dan kedua temannya, M. Abduloh Azam (16) dan Muhammad Marfaiz Nurajri (17)mengalami luka-luka akibat terpaksa lompat karena ketakutannya. Sementara satu penumpang lagi bernama Haerudin (42) yang sempat membela Rifki cs ditemukan tak bernyawa di Jalan DI Panjaitan dengan luka di bagian kepala depan akibat terbentur aspal. (Ali)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pembajak Mikrolet 06-A Diringkus di Malam Tahun Baru

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/dua-pembajak-mikrolet-06-diringkus-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pembajak Mikrolet 06-A Diringkus di Malam Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pembajak Mikrolet 06-A Diringkus di Malam Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger