Pelaku Kejahatan Online Tak Pernah Keluar Rumah

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:-- Puluhan pelaku kejahatan yang tergabung dalam sindikat kejahatan cyber yang baru ditangkap pada Kamis, 6 Desember 2012, diketahui tak pernah meninggalkan TKP. Di Jakarta, mereka digerebek di dua tempat, yakni di Jalan Pulau Panjang VII Blok C15 No. 8 Kompleks Permata Buana dan Kompleks Puri Indah Blok Blok E5 Nomor 9, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Kasmiran, tukang bangunan yang bekerja di rumah yang berada tepat di sebelah TKP Kompleks Permata Buana, mengatakan dirinya tak pernah melihat orang keluar masuk dari rumah tersebut. "Cuma pernah lihat ada kasur-kasur dibawa masuk sekitar dua bulan lalu," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis, 6 Desember 2012.

Di TKP Kompleks Permata Buana, rumah berlantai tiga diubah menjadi kantor sekaligus tempat tinggal. Di lantai satu dan dua, puluhan meja dari kayu lapis berjejer dilengkapi telepon, kalkulator serta alat tulis milik pelaku. Dari sana mereka menjawab telepon dan menipu korban.

Belasan tempat tidur tingkat dari besi juga berada di tempat tersebut. Puluhan orang makan dan tidur di sana. Mereka tak harus keluar untuk membeli kebutuhan pokok. "Kebutuhannya di drop setiap beberapa hari," kata Kanit 1 Subdit 3 Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri, AKBP Susilowadi, di lokasi.

Saat digerebek, rumah itu berisi 38 orang. Dua diantaranya merupakan warga China dan sisanya merupakan warga Taiwan. Terdapat enam perempuan di rumah tersebut.

Di TKP Kompleks Puri Indah, satpam yang bertugas di sana juga tak melihat warga perparas oriental sering berada di sekitar TKP. "Di sini sepi saja," tutur dia, Kamis.

Padahal saat digerebek rumah bertingkat dua itu diisi oleh 25 orang. Tiga orang perempuan dan sisanya laki-laki. Dua orang dari mereka merupakan warga China dan sebagian besar merupakan warga Taiwan.

ANGGRITA DESYANI


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelaku Kejahatan Online Tak Pernah Keluar Rumah

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/pelaku-kejahatan-online-tak-pernah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelaku Kejahatan Online Tak Pernah Keluar Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelaku Kejahatan Online Tak Pernah Keluar Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger