Datang ke PN Pusat, John Kei pakai topi bintang lima

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 11.24

MERDEKA.COM, Terdakwa kasus pembunuhan Direktur PT Sanex Steel Tan Harry Tantono alias Ayung, John Refra alias John Kei datang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sekitar pukul 09.23 WIB. Dia datang menggunakan mobil tahanan bernomor polisi B 7723 QK, dengan pengawalan ketat pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Pantauan merdeka.com, John Kei mengenakan pakaian serba putih. Baju putih bergaris, celana putih, dan sepatu putih. Dia juga mengenakan topi hitam dengan bintang lima, warna merah.

John kei terlihat santai. Ketika ditanya soal vonis yang menunggu di depan mata, John Kei menjawabnya enteng. "Baik," kata John Kei singkat, Kamis (27/12).

Sampai di PN Pusat, polisi segera mengarahkan John Kei ke dalam ruangan. Pendukung John Kei sendiri terlihat belum banyak yang datang, tidak lebih dari 10 orang.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menuntut John Kei 14 tahun penjara. Sedangkan dua terdakwa lainnya yang anak buah John Kei yakni Joseph Hungan dan Muchlis B Sahab dituntut 2 tahun penjara.

John Kei dan kawan-kawan dianggap JPU memenuhi unsur pembunuhan disertai perencanaan yang tercantum pada Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Para terdakwa dikenakan dakwaan satu yaitu Pasal 340 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1, Pasal 56 KUHP ayat (1) ke-2. Selain itu, JPU juga mendakwa pasal 338 Jo 55 ayat (1) ke-1 dan 56 (1) ke-2 KUHP sebagai dakwaan subsider terhadap terdakwa John Kei dan kawan-kawan.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Datang ke PN Pusat, John Kei pakai topi bintang lima

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/datang-ke-pn-pusat-john-kei-pakai-topi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Datang ke PN Pusat, John Kei pakai topi bintang lima

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Datang ke PN Pusat, John Kei pakai topi bintang lima

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger