Kematian Badak Namibia Meningkat

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 11.24

Windhoek (AFP/ANTARA) - Pembunuhan langka badak hitam untuk diambil tanduknya di Namibia memicu kekhawatiran bahwa perburuan di negara tetangga Afrika Selatan tersebut dapat meluas melintasi perbatasan.

"Staf Save the Rhino Trust menemukan seekor badak hitam betina mati dan tanduknya sudah tidak ada," kata seorang pejabat kementerian dan pariwisata Namibia kepada AFP pada Kamis.

"Seorang pria telah ditangkap dan kedua tanduk badak itu ditemukan dan disita."

Save the Rhino Trust Namibia menemukan badak mati itu pada Minggu di daerah terpencil Damaraland dari Kunene Region bagian barat laut Namibia, sekitar 600 kilometer bagian barat laut ibu kota Windhoek.

Badak betina dengan seekor anak badak "sayangnya tidak dapat diselamatkan karena terlalu lemah dan mati," kata pejabat itu.

Anak badak itu tetap berada di dekat induknya bahkan setelah induknya mati.

Kematian badak merupakan kejadian langka dalam perlindungan badak yang telah dinyatakan berhasil di Namibia, yang dalam beberapa tahun tidak ditemukan insiden perburuan badak yang dilaporkan.

Pada 1980-an, perburuan merajalela di barat laut Namibia namun setelah kemerdekaan pada 1990, masalah perburuan dapat ditangani dan populasi badak hitam meningkat.(kn/ik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kematian Badak Namibia Meningkat

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/kematian-badak-namibia-meningkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kematian Badak Namibia Meningkat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kematian Badak Namibia Meningkat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger