Tersangka Suap Bakal Buka Calo Anggaran DPR

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Tersangka kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah, Haris Andi Surahman, akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Haris yang diduga menjadi perantara Fahd El Fouz—Ketua Gerakan Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong—dan bekas anggota Badan Anggaran DPR Wa Ode Nurhayati itu, harus mengenakan rompi tahanan usai diperiksa penyidik."Ya saya jalani saja," kata Haris, Senin sore, 23 September 2013.

Haris terlihat agak menyesalkan penahanan itu. Sebab, dia mengaku sebagai pelapor soal mafia anggaran di DPR. "Sayalah yang melaporkan pertama kali. Itu termasuk soal calo anggaran di DPR," katanya. "Ya sudah jalani saja apa maunya KPK." (baca di sini: Haris Tagih Utang Wa Ode di Depan Petinggi PAN)

Sebelum masuk mobil tahanan, Haris sempat ditanya wartawan soal jatah dan peran beberapa politikus yang dianggap ikut bermain dalam meloloskan proyek dana infrastruktur. Misalnya, Wakil Ketua Badan Anggaran Tamsil Linrung dan politikus Partai Demokrat Mirwan Amir. Tapi, dia mengaku tak tahu.

Haris menyatakan di DPR masih banyak calo anggaran. Dia mengancam akan buka-bukaan siapa saja calo itu. »Saya akan laporkan semua," kata dia.

Dalam kasus suap ini, Wa Ode telah divonis 6 tahun penjara. Dia terbukti menerima duit untuk menggolkan dana infrastruktur di sejumlah kabupaten.

MUHAMAD RIZKI

Berita terpopuler:

BlackBerry Tarik Aplikasi BBM di Android  

Valentino Simanjuntak, Si Jebret Ow Ow Ow  

Labora Sitorus: Saya Mau 'Dibunuh' Atasan  

Indonesia Juara, Penonton di Stadion Menangis

Bintang Porno Kicaukan Selamat untuk Indonesia


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka Suap Bakal Buka Calo Anggaran DPR

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/tersangka-suap-bakal-buka-calo-anggaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka Suap Bakal Buka Calo Anggaran DPR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka Suap Bakal Buka Calo Anggaran DPR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger