Labora Mengaku 'Bisnisnya' Direstui Atasan  

Written By Unknown on Senin, 23 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Sorong - Polisi pemilik rekening gendut Brigadir Kepala Labora Sitorus mengaku bisnisnya diperbolehkan atasan di Kepolisian. Ia sudah menjadi pengusaha sebelum masuk Kepolisian.

"Saya diperbolehkan berbisnis oleh atasan," kata Labora saat ditemui wartawan Tempo Bobby Chandra di sebuah tempat di Sorong, Papua Barat, Kamis pekan lalu.

Namun, atasan Labora tetap memberi syarat jika ingin terus menjalankan bisnis. "Saya juga minta petunjuk dan izin kepada atasan. Dijawab boleh, asal tidak meninggalkan tugas," ujarnya.

Apa lacur, Labora rupanya dipantau oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Sejak Januari 2012 hingga 23 April 2013, dia mengaku telah menyetor setidaknya Rp 10 miliar ke sejumlah perwira di Kepolisian Daerah Papua dan Markas Besar Kepolisian.

Pada Mei 2013 lalu ia ditangkap. Labora jadi tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU), pembalakan liar, dan penimbunan BBM. Labora kini menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi.

Setelah kasusnya terungkap, Labora mengaku trauma jadi polisi. Nama dan kariernya dalam bisnis penjualan kayu hancur setelah kasusnya terungkap. Pembekuan aset membuat Labora yang tadinya kaya raya jadi miskin. Saat ini, bapak lima anak ini meninggalkan utang bisnis Rp 10 miliar.

Ia menyebut Polri turut andil menghancurkan karier dan namanya. Oleh sebab itu, meski belum dikeluarkan dari Kepolisian, ia mengaku sudah takut jadi polisi lagi. "Lebih baik saya jadi miskin atau mendingan saya jual tomat di pasar," kata Labora.

Laporan dan wawancara lengkap dengan Labora bisa dilihat di majalah Tempo edisi 23-29 September yang terbit pekan ini.(baca:Labora Sitorus: Saya Mau 'Dibunuh' Atasan  )

BOBBY CHANDRA / ANANDA BADUDU

Berita Terpopuler:

Teriakan Jebret Iringi Kemenangan Timnas U-19

BlackBerry Tarik Aplikasi BBM di Android

Indonesia Juara Piala AFF Melalui Drama Adu Penalti

Kenapa BlackBerry Melepas BBM?

Ini 7 Korban Kecelakaan Maut Senayan  


Anda sedang membaca artikel tentang

Labora Mengaku 'Bisnisnya' Direstui Atasan  

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/labora-mengaku-bisnisnya-direstui.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Labora Mengaku 'Bisnisnya' Direstui Atasan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Labora Mengaku 'Bisnisnya' Direstui Atasan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger