Target BNN, Setahun 2.000 Pecandu Direhabilitasi

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:Badan Narkotika Nasional menargetkan ribuan pencandu narkoba direhabilitasi dalam setiap tahunnya. "Kami targetkan bisa rehabilitasi dua ribu pecandu dalam satu tahun," kata Juru bicara BNN, Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto kepada Tempo, Jumat, 27 September 2013.

Menurut Sumirat, saat ini sudah dibangun tiga tempat rehabilitasi BNN yakni di Badoka, Sulawesi Selatan; Samarinda, Kalimantan Timur; dan di Batam, Riau. Tiga tempat rehabilitasi yang baru itu, nantinya akan membantu Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat.

"Di Badoka sudah diresmikan pada 26 Juni 2012 lalu dan saat ini sudah beroperasi. Samarinda tahun ini ditargetkan selesai, untuk di Batam tahun depan," ujar Sumirat. "Badoka dan Samarinda mampu menampung 500 pecandu setiap tahunnya dan Balai Besar di Lido sekitar 1.000 pecandu."

Pembangunan tiga tempat rehabilitasi itu, kata Sumirat, juga untuk mempermudah pecandu direhab di sekitar wilayahnya. "Jadi di wilayah Sumatera bisa di rehab di Tanah Merah (Batam), Kalimantan bisa di samarinda, dan Sulawesi direhab di Badoka," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN, Yunis Farida Oktoris mengatakan tiga tempat rehabilitasi BNN yang dibangun di wilayah berbeda itu tetap berkiblat pada Balai Besar Rehabilitasi. "Metode yang dipakai sama, pelayanannya sama, karena Balai Besar kan menjadi pusat rujukan nasional," ujarnya.

AFRILIA SURYANIS

Berita Terpopuler:

Sultan Bicara Kritik Amin Rais pada Jokowi 

Pulang ke Iran, Rouhani Dilempari Sepatu 

Miss World 2013, Megan Young Asal Filipina 

Jokowi Ingin Lebarkan Tiga Trotoar Ini

Jokowi Dikerjai Pemain Sirkus


Anda sedang membaca artikel tentang

Target BNN, Setahun 2.000 Pecandu Direhabilitasi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/target-bnn-setahun-2000-pecandu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Target BNN, Setahun 2.000 Pecandu Direhabilitasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Target BNN, Setahun 2.000 Pecandu Direhabilitasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger