Sakit Punggung, Djoko Susilo Tidak Dirawat Inap

Written By Unknown on Minggu, 22 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Inspektur Jenderal Djoko Susilo dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Jumat malam, 20 September kemarin. Dia menjalani fisioterapi akibat sering nyeri pada tulang belakangnya.

Tommy Sihotang, pengacara Djoko mengatakan kliennya tidak dirawat inap maupun rutin karena penyakit tersebut. "Hanya fisioterapi saja, karena dikhawatirkan bertambah parah," kata Tommy, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu, 21 September 2013.

Tommy mengatakan, fisioterapi di rumah sakit berlangsung selama tiga jam pada Jumat lalu. Setelah itu, mantan Kepala Korps Lalulintas itu dikembalikan ke Rumah Tahanan Guntur. Perawatan penyakit Djoko akan dilanjutkan sambil menjalani masa tahanan di penjara militer tersebut. "Tidak ada perawatan rutin karena sifatnya mengecek kesehatan saja," ujarnya.

Djoko Susilo divonis 10 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah lantaran korupsi pada proyek pengadaan simulator uji kemudi roda dua dan roda serta tindak pidana pencucian uang. Hakim juga menyatakan, Djoko tak bisa membuktikan harta yang diperolehnya sejak 2003 berasal dari sumber yang halal.

Harta kekayaan milik Djoko pada 2003-2010 berjumlah Rp 54,625 miliar dan US$ 60 ribu dinilai janggal. Sebab, selama kurun waktu itu gaji Djoko hanya berjumlah Rp 407,136 juta dan laporan harta kekayaannya hanya Rp 1,2 miliar.

Kendati mengalami sakit punggung, Tommy menyatakan, kliennya cukup sehat menjalani masa hukuman. Saat ini, pengacara maupun Djoko masih berembuk menyusun memori banding putusan pengadilan. Menurut Tommy, memori banding akan menekankan penyitaan aset-aset Djoko yang dianggap tidak korelasi dengan pidana asal kasus (predicate crime). "Kami berupaya memori banding bisa diserahkan ke pengadilan tinggi dua pekan ke depan," ujar dia.

Adapun juru bicara KPK, Johan Budi S.P., mengatakan telah mendapatkan pemberitahuan bahwa Djoko tidak dirawat inap di RSCM karena hanya fisioterapi. "Sudah kembali ke Rutan Guntur," ucapnya.

TRI SUHARMAN

Terhangat:

Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Mobil Murah

Baca juga:

Satu Pelaku Penembakan Briptu Ruslan Ditangkap

Ahok Melunak Soal Mobil Murah Usai Bertemu Wapres

Surat Terbaru Vicky Prasetyo Diduga Palsu

Anak Korban Penyekapan: Ayah Kepalanya Gundul


Anda sedang membaca artikel tentang

Sakit Punggung, Djoko Susilo Tidak Dirawat Inap

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/sakit-punggung-djoko-susilo-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sakit Punggung, Djoko Susilo Tidak Dirawat Inap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sakit Punggung, Djoko Susilo Tidak Dirawat Inap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger