Polda Sumbar buru kawanan rampok yang nyaris tembak polisi

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Kepolisian Daerah Sumatera Barat hingga saat ini masih memburu kawanan perampok yang dalam aksinya nyaris menembak dua personel Polsek 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat.

"Kawanan rampok yang diperkirakan berjumlah empat orang masih diburu petugas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar AKBP Syamsi di Padang, Selasa (3/9).

Seperti diberitakan Antara, dia mengatakan petugas telah mengantongi indentitas para pelaku sehingga ke manapun mereka kabur, pasti akan dikejar untuk ditangkap.

"Indentitas pelaku diperoleh dari dompet yang ditemukan petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara di Kantor FIF Sicincin, Kabupaten Padangpariaman," kata dia.

Berdasarkan hasil olah TKP, jendela bagian belakang kantor FIF telah rusak, ditemukan dompet diduga milik perampok yang tertinggal di kantor itu.

"Dompet tersebut berisikan KTP, SIM, kartu anggota PERBAKIN No: 828.a/TR.ASG/VII/2012 atas nama Akral Dinata (34), warga Bumi Ratu, Provinsi Lampung yang dikeluarkan di Batam dan uang tunai senilai Rp 5 juta," kata Syamsi.

Dia mengatakan peristiwa itu ketika dua anggota polisi itu mendapatkan laporan dari Roza, salah seorang karyawan FIF Sincicing, bahwa kantor tersebut dimasuki kawanan perampok yang memakai pistol.

"Adanya laporan tersebut mereka pergi ke lokasi dengan memakai sepeda motor, ternyata ada satu mobil Avanza BA 1280 RY terpakir di depan kantor FIF tersebut," kata dia.

Pelaku mengetahui ada dua personel polisi datang ke lokasi kejadian. Mereka keluar dari kantor sambil mengeluarkan satu kali tembakan ke arah anggota polsek itu. Namun dua polisi berhasil menghindar dari tembakan perampok.

"Kawanan perampok setelah mengeluarkan tembakan melarikan diri ke arah Padangpanjang," kata dia. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk dua anggota polisi terkait kasus itu.

"Petugas melakukan pengecekan ke Samsat terhadap mobil Avanza BA 1280 RY yang digunakan pelaku, ternyata pelat nomor polisi itu terdata Honda Jazz GE8 dengan pemilik atas nama Ramadani Purnama, warga Asratek, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang," kata Syamsi.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Sumbar buru kawanan rampok yang nyaris tembak polisi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/polda-sumbar-buru-kawanan-rampok-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Sumbar buru kawanan rampok yang nyaris tembak polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Sumbar buru kawanan rampok yang nyaris tembak polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger