Brigadir Avvy Olivia: Sesuai Perintah Atasan

Written By Unknown on Minggu, 01 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Brigadir Avvy Olivia  sudah 11 tahun menjadi polisi. Nama dan wajahnya mulai populer setelah dia menjadi satu dari empat polisi wanita yang sering menyampaikan informasi lalulintas dari National Traffic Management Center (NTMC) Polri di layar kaca.

Karena masa kerjanya yang panjang, tentu perempuan kelahiran 16 April 1983 ini sudah pernah menjalani berbagai pos penugasan.

Setelah lulus dari sekolah polwan, awalnya Avvy berdinas di Polda Metro Jaya. Di sini, dia menjadi operator pengaduan 112. Tugasnya memberikan informasi kepada warga yang menghubungi polisi di nomor telepon darurat itu.

Setelah itu, Brigadir Avvy pindah pos ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Di sini, Avvy sempat menjadi pramugari Polri. Di atas pesawat khusus polisi, Brigadir Avvy bertanggungjawab memastikan seluruh penumpang selamat sampai tujuan. Salahsatu pengalaman yang tak bisa dia lupakan adalah menjadi kru pesawat polri yang harus membawa tahanan terorisme dari Poso.

Pada 2007, Brigadir Avvy dipindahkan ke Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri. Di sinilah dia kemudian dipercaya menjadi pembawa acara lalu lintas di layar kaca.

"Selama ini, saya memang lebih banyak bertugas di staf. Untuk tugas di lapangan tentu sesuai surat perintah atasan," katanya kepada Tempo, Jumat, 30 Agustus 2013.

ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Terpopuler:

Sekjen ESDM Dicegah, KPK Serius Usut Jero Wacik

Pelecehan di Busway, Pria Ini Keluarkan Alat Vital

Jokowi: Lurah Susan Tak akan Dipindahkan 

Abaikan Hasil Hitung Cepat, Khofifah Klaim Unggul 

Proyek MRT Dimulai, Halte Busway Digeser


Anda sedang membaca artikel tentang

Brigadir Avvy Olivia: Sesuai Perintah Atasan

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/brigadir-avvy-olivia-sesuai-perintah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Brigadir Avvy Olivia: Sesuai Perintah Atasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Brigadir Avvy Olivia: Sesuai Perintah Atasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger