Terpidana Kasus Korupsi Akhirnya Ditangkap

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 11.24

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

TRIBUNNEWS.COM, COM, BANGKA - Terpidana kasus korupsi, M Zallah (63), ditangkap. Mantan Kades Gadung Toboali Bangka Selatan (Basel) itu disergap saat sedang mengendarai Mobil Daihatsu Taruna di Jalan Raya Toboali, Kamis (22/8/2013) sekitar pukul 14.10 WIB.

Penangkapan Zallah dilakukan oleh Tim Kejari Sungailiat dipimpin Kasi Intel, Andi AU. Andi didampingi Kasipidsus Hendri Yanto bersama anggotanya sudah sejak 20 bulan terakhir mencari Zallah. Bahkan tiga kali surat panggilan eksekusi yang dilayangkan tak ditanggapi oleh terpidana.

Alhasil, terpidana pun ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Tapi kini kisah tentang Zallah berakhir sudah. Ia ditemukan oleh tim kejaksaan saat sedang mengemudi mobilnya, kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sungailiat Hartawi melalui Pejabat Pemberi Informasi dan Data (PPID) yang juga merangkap Kasi Intel, Andi AU kepada Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Kamis (22/8/2013) petang mengakui penangkapan koruptor satu ini.

"Waktu itu dia sedang menyopir mobil Taruna dengan istrinya," kata Andi seraya menambahkan, proses penangkapan terpidana oleh Kejari Sungailiat dibantu oleh Kejari Toboali.

Sebelumnya diberitakan sudah sekitar 20 bulan, Usman dan Zallah diburu. Jaksa terus mencari keberadaan mantan Kepala BKD Basel dan mantan Kepala Desa Gadung Basel itu terkait perintah eksekusi Mahkamah Agung (MA). Dalam putusan kasasi MA mengharuskan keduanya menjalani kurungan penjara masing-masing 1 tahun 6 bulan.

Namun sejak putusan MA dikeluarkan 20 bulan silam, kedua terpidana ini tak kunjung diketahui keberadaannya. Sementara tiga kali surat panggilan sudah dilayangkan. Keduanya juga sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga:

Mantan Ketua DPRD Kudus Minta SP3 Kasus Korupsi APBD

MPH Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Alex Noerdin ke KPK

Wali Kota Sibolga Diperiksa Kejati Sumatera Utara Hari Ini


Anda sedang membaca artikel tentang

Terpidana Kasus Korupsi Akhirnya Ditangkap

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/terpidana-kasus-korupsi-akhirnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terpidana Kasus Korupsi Akhirnya Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terpidana Kasus Korupsi Akhirnya Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger