Pemilik Senjata di TMII Tertangkap di Bandung

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:Polisi menangkap Aris Widagdo, 45 tahun, pemilik kardus berisi pistol dan ratusan peluru yang ditinggalnya di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Jumat kemarin. Aris ditangkap anggota Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya di Bandung, Jawa Barat.

"Ditangkapnya Jumat malam (23 Agustus) pukul 20.30 di hotel Citra Papan 2, Jalan Raya Cipacing Bandung," kata Juru bicara Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Sabtu, 24 Agustus 2013.

Didik menjelaskan, saat penangkapan polisi juga menyita tiga laras senjata api dan dua silinder revolver dari tangan tersangka. "Hasil pemeriksaan awal, bahwa benar yang bersangkutan adalah pemilik ratusan peluru (yang ditemukan di TMII)," ujarnya.

Pada Jumat dinihari, sekitar pukul 01.30, ditemukan sebuah kardus berisi pistol dan ratusan amunisi peluru di Taman Mini. Kardus itu diduga ditinggalkan oleh Aris, seusai ia bersama dengan seorang wanita menginap di Anjungan Jawa Tengah, TMII. Keduanya menginap di Anjungan Jawa Tengah, Selasa, 20 Agustus lalu, sekitar pukul 10.45. Kemudian, mereka meninggalkan penginapan atau check-out, pada Kamis pagi, dengan meninggalkan kartu identitas berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

Kardus itu dititpkan Aris kepada karyawan penginapan. Namun, hingga Kamis malam, kardus itu tak juga diambil oleh Aris. Karena penasaran, seorang karyawan penginapan bernama Sugeng Purwanta, 39 tahun, membuka kardus itu dengan memanggil petugas keamanan Padepokan TMII, Dalimin, 52 tahun.

Saat dibuka, ternyata kardus itu berisi 460 butir peluru kaliber 7,62 mm; 6 peluru kaliber 9 mm; 4 peluru kaliber 7 mm super; 8 selongsong peluru kosong; sebuah peluru kecil; sebuah pematik revolfer; sebuah silinder revolfer; 23 mimis senapan angin; satu tas berisi alat pancing; dan benda lainnya.

AFRILIA SURYANIS


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemilik Senjata di TMII Tertangkap di Bandung

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/pemilik-senjata-di-tmii-tertangkap-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemilik Senjata di TMII Tertangkap di Bandung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemilik Senjata di TMII Tertangkap di Bandung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger