Dua Terduga Teroris Dibawa dari Riau ke Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta: Dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau diterbangkan ke Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2013 sore melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Kedua terduga teroris itu diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737, JT 291. Mereka adalah Agus Sunyoto alias Syafaruddin alias Gapek, 28 tahun dan Ridwan alias Ismail, 52 tahun. Densus 88 menangkap dua terduga teroris itu di Jalan Bambu Kuning, Pasar Minggu, Kelurahan Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. Penangkapan dilakukan pada subuh hari pada Kamis, 22 Agustus 2013, pukul 05.30 WIB.

Walaupun sepanjang pantauan Tempo, tidak terlihat tanda-tanda pengawalan khusus di bandara. Kedua pelaku dan anggota Detasemen 88 tidak terlihat. "Pengawalan dilakukan secara diam-diam seperti penumpang biasa, agar tidak terjadi kepanikan," kata sumber Tempo dari kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Ajun Komisaris Hermansyah membenarkan kedua tersangka dibawa ke Jakarta. "Benar, keduanya sudah dibawa ke Jakarta," ujarnya kepada Tempo, Sabtu, 24 Agustus 2013.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Hermansyah membenarkan penangkapan tersebut, namun Hermansyah enggan menjelaskan lebih terperinci kronologis penangkapan tersebut.

"Nanti, Mabes Polri yang akan menjelaskan," ujarnya, kepada Tempo, Sabtu, 24 Agustus 2013.

Agsus Sunyoto disebut-sebut Napi yang kabur saat kerusahan terjadi di LP Tanjung Gusta Medan. Ridwan merupakan DPO teroris. Mereka merupakan satu komplotan saat meyerbu Mapolsek Hamparan Perak dan perampokan Bank CIMB.

RIYAN NOFITRA


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Terduga Teroris Dibawa dari Riau ke Jakarta

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/dua-terduga-teroris-dibawa-dari-riau-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Terduga Teroris Dibawa dari Riau ke Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Terduga Teroris Dibawa dari Riau ke Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger