Oknum TNI Tipu dan Peras Warga Siak

Written By Unknown on Jumat, 02 Agustus 2013 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jajaran Polda Riau menangkap satu oknum TNI yang kuat dugaan melakukan pemerasan di Kabupaten Siak. Oknum tentara itu, ditangkap bersama dua tersangka lain.

"Benar, ketiganya ditangkap karena pemerasan," kata Kasie Intel Resmob Polda Riau Ajun Komisaris HP Simanjuntak, Kamis (01/08/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum TNI berisial HT. Sedangkan, dua tersangka dari warga sipil lainnya berinisial N dan S. Kuat dugaan, masih ada satu pelaku yang berhasil kabur saat terjadi penggerebekan.  

Menurut Simanjuntak, ketiganya dicokok oleh polisi pada Rabu (31/07/2013) sore, di Pelabuhan Tanjung Datuk, Pekanbaru. Ketiganya, ditangkap karena melakukan pemerasan terhadap warga Kabupaten Siak.

Ia menjelaskan, ketiga tersangka itu mengaku melakukan razia gabungan kepolisian dan TNI di Kabupaten Siak. Kemudian, mereka menahan seorang warga Siak berinisial W, petani yang juga menjual bensin eceran.

Dalam aksinya, pelaku dari warga sipil berpura-pura menjadi anggota Polda Riau. Berdalih operasi Polda Riau dan TNI, korban W ditahan para tersangka karena dituding melakukan penimbunan BBM. Penahanan itu terjadi pada Rabu (31/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kemudian pada pagi harinya, tersangka menghubungi anak korban meminta tebusan Rp100 juta sebagai syarat agar W bisa dilepaskan. Mereka mendesak anak korban agar mengirim uang itu ke Pekanbaru.

Tanpa diketahui tersangka, pihak keluarga mengaku menyanggupi tebusan hanya Rp50 juta namun dibalik itu segera melaporkan peristiwa itu ke Polres Siak. Tersangka menyetujui negosiasi, dan meminta transaksi uang tebusan dilakukan di Pelabuhan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

"Ketika terjadi transaksi, tim Resmob dan Polres Siak menangkap ketiganya," ujarnya.

Baca Juga:

2 Pegawai Kemenkominfo RI Diduga Memeras Pengusaha di Pekanbaru

14.253 hektare Hutan di Bukit Batu Riau Diserahkan Kepada Masyarakat

Enam Calon Praja IPDN dari Pekanbaru Gagal Penuhi Syarat Adminstrasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Oknum TNI Tipu dan Peras Warga Siak

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/oknum-tni-tipu-dan-peras-warga-siak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oknum TNI Tipu dan Peras Warga Siak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oknum TNI Tipu dan Peras Warga Siak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger