2 Pegawai Kemenkominfo RI Diduga Memeras Pengusaha di Pekanbaru

Written By Unknown on Jumat, 02 Agustus 2013 | 11.24

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Rino Syahril

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, akhirnya ditangkap Tim Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Kamis (01/08/2013).

Kedua PNS yang masing-masing berinisial Ips dan Mrl itu, ditangkap karena kedapatan melakukan pemerasan dan menerima suap dari pemilik Toko Ponsel T-Book Hendri, di sebuah hotel di Jaan Soekarno-Hatta Pekan Baru, Kamis (18/07/2013) lalu.

"Sebelumnya, penahanan kedua tersangka kami tangguhkan," kata Wadirreskrimsus Polda Riau Ajun Komisaris Besar Ari Rahman kepada wartawan, Kamis (01/08/2013).

Ia menjelaskan, penangkanan kedua tersangka itu berawal pada hari Rabu (17/07/2013) lalu. Ketika itu, tim dari Kemenkominfo RI yang dipimpin oleh Ips melakukan razia ke Riau.

"Hasilnya, petugas Kemenkominfo mendapatkan informasi bahwa toko ponsel T-Book menjual Ipad ilegal. Ketika dilakukan penggeledahan, mereka mengamankan 14 Ipad yang tidak memiliki sertifikat atau dokumen," jelasnya.

Setelah itu, kata Ari, petugas Kemenkominfo itu hendak menyita I4 unit Ipad tersebut. tapi, karena pemilik toko sedang tidak ada, mereka berbicara kepada Hendri melalui sambungan telepon.

Dalam percakapan itu, Hendri sendiri belakangan mengakui meminta pertolongan agar barang jualannya tidak disita. Petugas Kemenkominfo, diklaim Hendri mau menerima tawaran 'damai' itu.

"Akhirnya, mereka meminta Hendri uang perdamaian sebesar Rp 20 juta dan sejumlah Ipad. Karena Hendri tengah berada di luar kota, akhirnya dijanjikanlah pertemuan di Hotel berbintang Jalan Soekarno-Hatta," tuturnya.

Dalam pertemuan di Hotel, Kamis (18/07/2013) itu, Hendri bertemu dengan pimpinan razia Kemenkominfo Mrl. "Saat Hendri menyerahkan uang dan ipad itulah kami melakukan penangkapan,"  tandasnya.

Baca Juga:

14.253 hektare Hutan di Bukit Batu Riau Diserahkan Kepada Masyarakat

Investigasi Dugaan Korupsi Mobil Internet, Kemenkominfo Bentuk Tim

Enam Calon Praja IPDN dari Pekanbaru Gagal Penuhi Syarat Adminstrasi


Anda sedang membaca artikel tentang

2 Pegawai Kemenkominfo RI Diduga Memeras Pengusaha di Pekanbaru

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/2-pegawai-kemenkominfo-ri-diduga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2 Pegawai Kemenkominfo RI Diduga Memeras Pengusaha di Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2 Pegawai Kemenkominfo RI Diduga Memeras Pengusaha di Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger