Rutan Salemba Kewalahan Cegah Ponsel Masuk Sel

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta-Kepala Rutan Salemba, Taufiqurrahman mengakui bahwa hampir tiap bulan pihaknya berhasil menemukan alat elektronik seperti handphone masuk rutan. Ia mengatakan, hal itu sulit dicegah.

"Sulit karena jumlah tahanan yang melebihi kapasitas,"ujar Taufiq kepada Tempo, Kamis, 11 April 2013.

Rutan Salemba diketahui memiliki kapasitas menampung tahanan hingga 862 orang. Namun, dalam kenyataannya, rutan itu dipaksakan menampung 3000 lebih tahanan.

Taufiq mengatakan, karena jumlah tahanan yang berlebih, upaya menyelundupkan serta menyembunyikan alat elektronik menjadi sulit terdeteksi. Pasalnya, tiap tahanan sudah bekerja sama untuk menyembunyikan.

Sebagai contoh, kata Taufiq, tahanan-tahanan lama terkadang meninggalkan handphone yang ia gunakan kepada tahanan lain. Dengan begitu, handphone mudah beredar dari satu sel ke sel yang lain.

"Kami juga sering menemukan handphone tak bertuan di dalam tong sampah, di pojokan. Banyak tahanan yang gak mau ngaku itu handphone siapa," ujar Taufiq.

Cara handphone bisa masuk ke dalam rutan sendiri, kata Taufiq, ada berbagai cara. Adapun caranya mulai dari diselundupukan anggota keluarga hingga diselundupkan pegawai.

"Sudah banyak pegawai yang kami pecat karena berkhianat," ujar Taufiq sambil menegaskan bahwa ia tak ragu memberikan sanksi kepada pegawai yang membantu penyelundupan alat elektronik.

Sebagaimana diberitakan, Polda Metro Jaya baru saja mengumumkan bahwa dari tujuh kasus cybercrime yang diungkap hari ini, tiga di antaranya berlangsung dari balik jeruji. Hal ini biasanya dilakukan menggunakan handphone dan komputer tablet yang diselundupkan. (Baca: Kenali Penipuan Online Lewat Tujuh Kasus Ini).

ISTMAN MP

Topik Terhangat:

Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:

Buat Akun Twitter, SBY Belum Targetkan Followers

Spanduk Pro-Kopassus Bertebaran di Yogyakarta

Aktif di Twitter, Ini Pesan Anggota DPR untuk SBY

Pargono Terus Meneror, Asep Hendro Pasrah


Anda sedang membaca artikel tentang

Rutan Salemba Kewalahan Cegah Ponsel Masuk Sel

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/rutan-salemba-kewalahan-cegah-ponsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rutan Salemba Kewalahan Cegah Ponsel Masuk Sel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rutan Salemba Kewalahan Cegah Ponsel Masuk Sel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger