1001 Cara Tahanan Salemba Selundupkan Ponsel

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta--Kepala Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Taufiqurrahman mengatakan bahwa adanya upaya penipuan secara online dari balik jeruji bukanlah hal aneh. Pasalnya, hampir tiap bulan ada tahanan berhasil memasukkan alat elektronik. (Baca: Kenali Penipuan Online Lewat Tujuh Kasus Ini).

"Sering sekali kami menemukannya. Hampir tiap bulan pasti ada saja alat elektronik yang masuk. Terutama handphone. Padahal itu dilarang," ujar Taufiq kepada Tempo, Kamis, 11 April 2013.

Taufiq melanjutkan, secara prosedur, handphone tak diperbolehkan masuk ke wilayah rutan dengan alasan apapun, Kalau dilanggar, ada sanksi menunggu. Namun, hal itu ternyata tak menciutkan niat tahanan.

Tahanan, kata Taufiq, memiliki 1001 cara untuk bisa memasukkan handphone ke dalam jeruji. Beberapa cara di antaranya adalah melalui kunjungan keluarga, melalui pegawai, bahkan melalui tahanan-tahanan sebelumnya.

"Ada beberapa yang kami temukan mengaku dari tahanan lain atau tahanan yang sudah dipindahkan. Beberapa juga ada yang berkelit, ngakunya gak tahu handphone dari mana," ujar Taufiq yang mengaku sering menemukan handphone tak bertuan.

"Sering kami nemuin handphone di tempat sampah, di pojokan. Gak jelas punya siapa. Tahanan diancam juga gak ada yang ngaku," ujar Taufiq menegaskan.

Ditanyai apa sanksi yang bisa diberikan kepada mereka yang kedapatan memasukkan handphone, Taufiq mengatakan sanksi bisa berupa dipisahkan dari tahanan lain hingga dipindahkan ke sel rutan lain.

"Kalau pegawai yang membantu menyelundupkan, tergantung keterlibatannya bagaimana. Misalkan handphone digunakan tahanan untuk transkasi narkoba, ya pegawai bisa dijadikan tersangka," ujar Taufiq menegaskan.

Sebegaimana diberitakan, pihak Polda Metro Jaya mengatakan banyak upaya cybercrime dilakukan dari balik jeruji. Hal ini biasanya dilakukan dengan menyelundupkan alat elektronik seperti handphone hingga komputer tablet.

ISTMAN MP

Topik Terhangat:

Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:

Buat Akun Twitter, SBY Belum Targetkan Followers

Spanduk Pro-Kopassus Bertebaran di Yogyakarta

Aktif di Twitter, Ini Pesan Anggota DPR untuk SBY

Pargono Terus Meneror, Asep Hendro Pasrah


Anda sedang membaca artikel tentang

1001 Cara Tahanan Salemba Selundupkan Ponsel

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/1001-cara-tahanan-salemba-selundupkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1001 Cara Tahanan Salemba Selundupkan Ponsel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1001 Cara Tahanan Salemba Selundupkan Ponsel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger