Menipu, Dua Polisi Gadungan Ditangkap

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Tangerang - Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno Hatta menangkap dua polisi gadungan yang diduga melakukan penipuan. Dua pelaku berpangkat Komisaris Polisi itu telah meraup ratusan juta rupiah dari para korbannya. "Mereka ditangkap beberapa saat setelah mendarat di Terminal 1B kedatangan, Selasa (23/4) malam," ujar juru bicara Polres Bandara Soekarno Hatta Ajun Komisaris Agus Tri, Kamis 25 April 2013.

Menurut Agus Tri, penangkapan kedua tersangka Sabaruddin Saragih, 31 tahun, dan Joni Sari Jaya (28) yang mengaku dinas di Badan Intelijen Negara (BIN) karena telah melakukan sejumlah penipuan dengan modus menjanjikan pekerjaan dan jabatan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun di instansi kepolisian. "Kami melakukan penangkapan setelah mendapat informasi dari Polres Medan, " kata Agus Tri.

Agus Tri mengatakan dalam menjalankan aksi penipuannya, kedua tersangka meminta imbalan uang dalam jumlah yang besar kepada para korbannya. Salah satu korban, kata Agus Tri, adalah Lenny Silalahi, yang telah memberikan uang sebesar Rp 150 juta, yang kemudian melapor ke polisi.

Kepada para korbannya, kedua pelaku menjanjikan bisa menjadikan seseorang sebagai pejabat negara, misalnya untuk jabatan Kapolres di wilayah Indonesia dengan membayar uang sebesar Rp 1 miliar. "Namun, berapa orang yang telah ditipu tersangka kita belum mengetahuinya karena kejadian ada di wilayah Medan," ucapnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka diserahkan kepada penyidik Polsek Medan dan Polres Kota Medan, Sumatera Utara. "Perbuatan kedua tersangka dijerat dengan pasal 378 Sub 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," kata Agus

JONIANSYAH

Topik Terhangat:

Caleg | Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Preman Yogya

Berita Terpopuler:

Lewat Twitter, SBY Umumkan Kenaikan BBM

Begini Cara Jenderal Djoko Cuci Uang

Rumah Susno Duadji di Bandung Dikepung 

Bayern Hancurkan Barcelona 4-0

Uneg-uneg Perdana @SBYudhoyono


Anda sedang membaca artikel tentang

Menipu, Dua Polisi Gadungan Ditangkap

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/menipu-dua-polisi-gadungan-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menipu, Dua Polisi Gadungan Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menipu, Dua Polisi Gadungan Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger