Kopassus Belum Komentari Temuan Tim Investigasi

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Sukoharjo - Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan, Kartasura, hingga saat ini belum memberikan komentar mengenai temuan tim investigasi TNI Angkatan Darat. Alasannya, para pejabat di satuan elit tersebut pada saat ini masih berada di Jakarta.

Perwira Seksi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kapten (Inf) Benny Angga mengatakan bahwa pimpinan di markas tersebut berada di Jakarta hingga pertengahan April. "Mengikuti apel Dansat (Komandan Satuan) sampai 16 April," kata Benny saat ditemui, Jumat pagi, 5 April 2013.

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar terkait persiapan hari ulang tahun pasukan elit baret merah itu. "Pimpinan baru akan pulang setelah kegiatan ulang tahun," dia melanjutkan. Benny mengaku ditunjuk sebagai penanggung jawab pangkalan selama pimpinan markas berada di Jakarta.

Meski demikian, dia mengaku tidak diberi kewenangan untuk memberikan pernyataan kepada media. "Nanti rekan-rekan wartawan akan kami undang setelah pimpinan pulang dari Jakarta," kata dia menjanjikan.

Sebelumnya, Tim investigasi dari TNI Angkatan Darat menyebut bahwa pelaku penyerangan terhadap Lembaga Pemayarakatan Cebongan Sleman merupakan anggota Kopassus dari Grup 2 Kandang Menjangan. Para pelaku juga sudah mengakui perbuatannya kepada tim yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Unggul Yudhoyono tersebut.

AHMAD RAFIQ

Berita lainnya:

Kopassus Pemberondong Tahanan LP Cebongan  

Penyerang Cebongan Anggota Kopassus  

Anggota Kopassus Buang CCTV Lapas Cebongan ke Kali

Ini Peralatan Kopassus yang Serbu Lapas Cebongan  

11 Anggota Kopassus Akui Serbu LP Cebongan


Anda sedang membaca artikel tentang

Kopassus Belum Komentari Temuan Tim Investigasi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/kopassus-belum-komentari-temuan-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kopassus Belum Komentari Temuan Tim Investigasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kopassus Belum Komentari Temuan Tim Investigasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger