Gerindra puji Danjen Kopassus yang siap dicopot

Written By Unknown on Sabtu, 06 April 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Agus Sutomo menyatakan bertanggung jawab atas tindakan 11 anggota grup II Kartasuro yang menyerang Lapas Cebongan Sleman, Yogyakarta. Partai Gerindra mengapresiasi tindakan Mayjen Agus.

"Sikap Danjen Kopassus yang menyatakan bahwa dirinyalah yang paling terdepan bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya, merupakan sikap ksatria," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Sabtu (6/4).

Menurut Fadli, sikap Danjen Kopassus merupakan bentuk kepemimpinan ksatria, bertanggung jawab, tak cuci tangan, dan tak lari dari perbuatan salah yang dilakukan anak buah.

Mayjen Agus juga berani memastikan prajuritnya untuk menjalani proses hukum yang ada.

"Ini sikap yang jarang ditemukan pada pemimpin lainnya saat ini, yang cenderung angkat tangan, atau melakukan pembiaran ketika bawahan melakukan kesalahan," kata Fadli.

Sikap Danjen Kopassus ini patut dicontoh pemimpin lembaga manapun di negeri ini. Di balik kewenangan dan kekuasaan seorang pemimpin, ada tanggung jawab. Inilah dua sisi mata uang yang tak terpisahkan.

"Kadang pejabat hanya mau kekuasaan dan kehormatannya saja, tapi tak mau tanggung jawab atas amanah yang disandang," sindir Fadli.

"Danjen Kopassus menunjukkan karakter pemimpin itu. Ia tegas dan berani bersikap, meskipun beresiko terhadap jabatannya," lanjutnya.

Sementara itu Prajurit Kopassus yang mengeksekusi para preman mungkin saja melakukan 'dark justice'. Mereka ambil jalan pintas yang main hakim sendiri. Meskipun tindakan itu tak dapat dibenarkan, namun harus jadi refleksi bahwa penegakan hukum masih lemah. Keadilan sulit diperoleh.

"Hukum dapat dibeli dan dipermainkan. Hukum kadang jadi alat kepentingan dan politik. Bahkan ada aparat penegak hukum menjadi penjahat berseragam. Saatnya hukum ditegakkan sesuai kebenaran," tegas orang dekat Prabowo ini.

Baca juga:
Jiwa Korps TNI yang mematikan 4 tahanan di Lapas Cebongan
5 Keganjilan penyerangan Kopassus ke Lapas Cebongan
Asal usul jiwa Korsa

Topik Pilihan:
Eyang Subur | Polisi Kriminal | Prostitusi | Ratu Atut | Kopassus

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Gerindra puji Danjen Kopassus yang siap dicopot

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/gerindra-puji-danjen-kopassus-yang-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerindra puji Danjen Kopassus yang siap dicopot

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerindra puji Danjen Kopassus yang siap dicopot

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger