Diperiksa perdana, Andi Mallarangeng langsung ditahan KPK?

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Tersangka kasus korupsi pengadaan barang dan jasa pembangunan mega-proyek olahraga Hambalang, Andi Alfian Mallarangeng, hari ini dipanggil KPK. Andi akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Ini merupakan pemeriksaan pertama Andi sebagai tersangka sejak ditetapkan tanggal 7 Desember 2012. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHAP.

Biasanya pada pemeriksaan perdana para tersangka, KPK akan langsung menjebloskannya ke tahanan. Apakah Andi akan bernasib sama dengan para tersangka KPK lainnya?

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara KPK mengaku belum mengetahui penahanan Andi. "Penahanan AAM belum ada jadwal," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng mengaku pasrah jika abangnya itu langsung ditahan. "Yah mau diapakan lagi, kami menghargai KPK," ujarnya.

Meski demikian, Rizal memastikan Andi akan datang memenuhi panggilan KPK. Rencananya Andi akan datang pukul 10.00 WIB.

Dalam proyek Hambalang, Andi sebagai Kuasa Pengguna Anggaran diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang yang menguntungkan diri sendiri atau pihak lain. Perbuatan Andi dilakukan bersama-sama anak buahnya, yakni Kepala Biro Perencanaan keuangan dan rumah tangga Deddy Kusdinar dan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus M Noor. Deddy selaku pejabat pembuat Komitmen dan Teuku Bagus telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Diperiksa perdana, Andi Mallarangeng langsung ditahan KPK?

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/diperiksa-perdana-andi-mallarangeng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diperiksa perdana, Andi Mallarangeng langsung ditahan KPK?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diperiksa perdana, Andi Mallarangeng langsung ditahan KPK?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger