Kapolri Belum Tahu Identitas Penyerang LP Sleman

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengatakan institusinya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, yang diserang kelompok bersenjata Sabtu pekan lalu. Polisi belum bisa memastikan identitas pelaku maupun motifnya. 

"Olah TKP perlu kecermatan dan dukungan laboratorium sehingga hasilnya bisa disampaikan secara lengkap," ujar Timur seusai membuka rapat kerja teknis Humas Polri se-Indonesia di kantornya, Senin, 25 Maret 2013. 

Timur tak menjawab saat ditanyai apakah penyerang berasal dari kalangan militer. Begitu pula saat ditanyai hasil forensik jenis peluru yang digunakan pelaku. "Sekali lagi, kami diberi kesempatan olah TKP dan hasilnya akan disampaikan ke publik." 

Belasan orang menyerbu Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, pada Sabtu, 23 Maret 2013. Mereka lantas menembak mati empat tahanan. Para korban ini adalah pelaku penganiayaan hingga tewas anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso, di Hugo's Cafe, Jalan Adisutjipto kilometer 8,5 Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa, 19 Maret 2013.

Keempat tersangka itu adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, 31 tahun, Yohanes Juan Manbait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Setelah kejadian, di tubuh mereka ditemukan 31 butir peluru. Para pelaku diduga berasal dari aparat TNI, tetapi pihak TNI  membantahnya. 

Meski belum menyimpulkan identitas pelaku, Timur mengaku menjalin koordinasi dengan TNI dalam kasus ini. Namun, ia tak menjelaskan bentuk koordinasi yang dilakukan. Timur juga berjanji akan bekerja sama dengan semua pihak, terutama lembaga pemasyarakatan dalam mengamankan tahanan. Simak serangan profesional penjara Sleman.

TRI SUHARMAN

Topik Terhangat: Kudeta || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita terkait:

Tak Ada Kudeta, Hanya Pembagian Sembako

Penyelenggara Demo 25 Maret Panen Teror

Permadi: Mosok Iya Nenek-Kakek Bikin Kudeta


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri Belum Tahu Identitas Penyerang LP Sleman

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/kapolri-belum-tahu-identitas-penyerang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri Belum Tahu Identitas Penyerang LP Sleman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri Belum Tahu Identitas Penyerang LP Sleman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger