Berapa omzet bisnis pom bensin Irjen Djoko Susilo?

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri kekayaan tersangka kasus korupsi simulator SIM, Irjen Djoko Susilo. Hasilnya, Djoko ternyata menghabiskan uang miliaran rupiah yang diduga hasil kejahatan untuk berbisnis SPBU, membeli tanah dan rumah.

Lembaga antikorupsi langsung ambil langkah seribu dengan menyita aset-aset Djoko yang tersebar di sejumlah wilayah. Mantan Kakorlantas Polri itu juga dijerat dengan pasal pencucian uang.

Untuk SPBU, menurut Johan, meski dilakukan penyitaan, ketiga SPBU itu tetap beroperasi. Tiga SPBU itu tersebar di beberapa tempat berbeda yakni di Ciawi, Kapuk, Jakarta Utara, Kaliungu, Semarang. Penyitaan dilakukan agar aset yang diduga hasil tindak pencucian uang itu tidak berpindah tangan.

"Penyitaan tidak menghalangi untuk tidak beroperasi. Penyitaan itu agar tidak berpindah tangan, atau jual beli SPBU," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Senin (11/3).

Dengan usaha ini sudah tentu pundi-pundi kekayaan Djoko akan terus bertambah. Meski di dalam tahanan fulus pun akan tetap mengalir ke kantongnya. Lalu berapa pendapatan SPBU milik Djoko?

Corporate Secretary Pertamina Ali Mundakir mengatakan omzet 1 SPBU dalam satu hari bisa mencapai Rp 67,5 juta sampai dengan Rp 1,35 miliar. Angka itu dengan ketentuan masing-masing SPBU menjual 15.000-30.000 liter BBM bersubsidi dalam satu hari, dengan harga per-liter Rp 4.500.

"Dengan margin penjualan BBM bersubsidi Rp 703,45 per-liter, maka laba kotor SPBU Rp 10,55 juta sampai Rp 21,1 juta per-hari," katanya.

SPBU hanya lah sebagian kecil dari kekayaan Djoko. Aset kekayaan lainnya berupa rumah dan tanah tersebar di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Depok, Jawa Barat. Belum diketahui berapa total nilai keseluruhan aset Djoko yang disita penyidik.

KPK menyegel sejumlah aset yang diduga milik Djoko. Sebanyak 6 rumah di 3 kota, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Kemudian, KPK juga menyegel 3 rumah di Jakarta dan 2 rumah di Depok Jawa Barat.

Baru-baru ini KPK juga 'merampas' tiga mobil mewah dan satu Toyota Avanza milik Djoko. Empat mobil yang disita KPK itu tidak diatasnamakan Djoko, tapi atas nama orang lain.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Berapa omzet bisnis pom bensin Irjen Djoko Susilo?

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/berapa-omzet-bisnis-pom-bensin-irjen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berapa omzet bisnis pom bensin Irjen Djoko Susilo?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berapa omzet bisnis pom bensin Irjen Djoko Susilo?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger