Tanam Bahan Narkoba Kasus Raffi, Ini Kata Camat  

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Bogor - Tak sulit menemukan tanaman khat yang daunnya dipakai sebagai bahan membuat narkoba jenis katinona. Narkoba jenis ini ditemukan di kediaman artis Raffi Ahmad saat BNN menggerebek rumahnya, Ahad pekan lalu.

Penduduk di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, biasa menanam pohon khat di pekarangan rumah mereka. Salah satu wilayah yang banyak ditanami pohon khat ada di Desa Tugu Selatan, Desa Tugu Utara, dan Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Lukman, 28 tahun, warga Kampung Cipamubutan, Desa Tugu Selatan, Cisarua, mengatakan, pohon khat sudah ditaham di wilayah itu sejak 10 tahun lalu. Pucuk daun tanaman ini merupakan lalapan favorit orang Arab.

"Saya juga sering makan daun khat, tapi enggak mabuk," ujar Lukman, Ahad, 3 Februari 2013. Lukman juga menanam pohon khat dalam pot bunga di pekarangan rumahnya. Namun kini ia sudah mencabuti tanaman itu karena dianggap sebagai bahan narkoba jenis katinona.

Camat Cisarua, Tedy Pembang, mengatakan, masyarakat menanam pohon khat karena banyak orang Timur Tengah yang bermukim di Cisarua. "Karena turis Arab merupakan konsumen tanaman khat," ujarnya.

Saat ini, kata Tedy, pihaknya beserta kepolisian sudah mengimbau masyarakat agar mencabut dan tidak lagi menanam pohon khat. Sebab, menurut Badan Narkotika Nasional, tanaman ini mengandung zat katinona yang sama bahayanya seperti narkoba.

Sedangkan Hasan, 39 tahun, tak menghiraukan seruan BNN. Menurut dia, khat bukanlah tanaman terlarang. Di pekarangan samping rumahnya, Hasan menanam sekitar 100 pohon khat yang tingginya sekitar 30 sentimeter.

ARIHTA U SURBAKTI

Berita terpopuler lainnya:

Yusuf Supendi: Konspirasi Suap Daging, PKS Mabuk

Anis Matta: PKS Ibarat Logo Nike

Spanduk Sapi, Anis Matta: Kami Bukan Makhluk Suci

Hanya Petinggi PKS yang Dinilai Pantas Bertobat

Wakil Bupati Garut Gantikan Posisi Aceng Fikri

Koboi di Kafe Rolling Stone Pakai Pistol Eksklusif

Kisah Penguntitan Sapi Berjenggot hingga Maharani


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanam Bahan Narkoba Kasus Raffi, Ini Kata Camat  

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/tanam-bahan-narkoba-kasus-raffi-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanam Bahan Narkoba Kasus Raffi, Ini Kata Camat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanam Bahan Narkoba Kasus Raffi, Ini Kata Camat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger