Sepeda Motor Milik Teman pun Disikat

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Nahas. Belum sempat menikmati hasil curiannya, Vn (23), harus mendekam di sel tahanan Polsekta Regol, Selasa (12/2/2013). Ia ditangkap setelah nekat mencuri sepeda motor temannya sendiri, Gandi, di halaman rumah kos-kosan di Jalan Dengki II No 274 Kelurahan Cisereuh, Kecamatan Regol, Bandung.

Modusnya, Vn meminjam motor milik Gandi, dan membuat kunci duplikatnya. Setelah kunci duplikat jadi, sepeda motor tersebut dikembalikan. Namun, kemudian, saat korban lengah, Vn kembali, dan mencurinya.

"Butuh uang. Mau bayar utang. Sepeda motornya belum sempat dijual, terburu tertangkap," ujar Vn saat dimintai keterangannya di Mapolsek, Rabu (13/2/2013).

Kapolsek Regol Kompol M Fauzan didampingi Kanit Reskrim Polsek Regol AKP Sunarya Ishack mengatakan pelaku ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian. Pelaku ditangkap, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Begitu mendapat laporan dari korban, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
"Kami mendata, orang-orang yang ada di kosan itu. Kami menemukan beberapa kejanggalan. Seperti, tidak ada pengrusakan pada kunci pagar. Kecurigaan timbul, saat mengetahui ada salah seorang penghuni kos yang keluar belum lama. Dari situ kami kembangkan, bergerak cepat, dan berhasil menangkap pelakunya," ujar Kanit Reskrim.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio dan kunci duplikatnya serta kunci duplikat pintu pagar. Vn dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam 5 tahun penjara. (dic)

Baca juga:

  • Dua Shelter Raksasa Berkapasitas 3.000 Orang Telan Dana Rp 13…
  • Ribuan Hektare Sawah Terancam Kekeringan
  • Dituduh Pacaran, Siswa MTs Dikeluarkan dari Sekolah

Anda sedang membaca artikel tentang

Sepeda Motor Milik Teman pun Disikat

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/sepeda-motor-milik-teman-pun-disikat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepeda Motor Milik Teman pun Disikat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepeda Motor Milik Teman pun Disikat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger