Dede-Lex Kuasai Rutan Kebonwaru

Written By Unknown on Senin, 25 Februari 2013 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Dede Yusuf-Lex Laksamana menang di tiga TPS pada Pilgub Jabar 2013 di dalam Rutan Kebonwaru, Bandung, Minggu (24/2). Total Dede-Lex meraih 446 suara. Disusul Rieke-Teten 388, Aher-Mizwar 277, Yance-Tatang 97, dan terakhir Dikdik-Toyib 22 suara.

Di Rutan Kebonwaru suara tidak sah mencapai 87 suara. Adapun
Jumlah hak pilih sebanyak 1.317 orang sudah termasuk anggota KPPS dan pegawai Rutan Kebonwaru.

Adapun total penghuni Rutan Kebonwaru yang memiliki hak pilih adalah sebanyak 1.265 orang terdiri dari narapidana dan tahanan.
Di Rutan Kebonwaru sendiri disediakan 3 unit TPS terdiri dari TPS 28,29,dan 30 yang termasuk dalam Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

TPS 28 dan 29 berada di lapangan bagian barat dekat blok A, sedangkan TPS 30 berada di bagian timur atau dekat blok E di areal dalam Rutan Kebonwaru.

Menurut Kasie Pelayanan Rutan Kebonwaru, R Budiman, di TPS 28 ada sebanyak 496 pemilih, di TPS 29 ada 480 pemilih, sedangkan di TPS 30 ada 349 pemilih terdiri dari 289 narapidana dan tahanan serta 60 orang petugas Rutan yang piket jaga saat pencoblosan.

"Kalau petugas pemungutan suaranya berasal dari luar Rutan, dari kelurahan. Dari tiga TPS itu semuanya dihadiri oleh saksi dari perwakilan kelima pasangan Cagub-Cawagub Jabar. Kecuali di TPS 29 dan 30, tidak ada saksi dari pasangan nomor urut satu," kata Budiman di Rutan Kebonwaru, kemarin.

Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa, memuji pelaksanaan pencoblosan Pilgub Jabar di Rutan Kebonwaru, Bandung. Menurut Agun, pencoblosan di Rutan Kebonwaru berjalan luber dan jurdil.

"Hasil pemantauan saya ternyata pencoblosan disini (Rutan Kebonwar) bagus yah. Keamanannya bagus, aparat kepolisian dan petugas keamanan disini telah menjalankan tugasnya dengan baik. Panitianya pun bagus," kata Agun, kemarin.

Menurut Agun, Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) serta Rumah Sakit merupakan tempat pencoblosan yang paling rawan dimanipulasi. Jadi kata Agun, ketiga lokasi tersebut menjadi tolak ukur pelaksanaan pemilihan yang luber dan jurdil.

"Kalau pelaksanaannya bagus seperti ini, saya yakin siapapun pemenangnya tidak akan ada gugatan-gugatan," ujar Agun.

Agun melakukan pemantauan di Rutan Kebonwaru bersama rombongan anggota Komisi II DPR RI. Mereka didampingi Komisioner KPU Pusat Ferry Rizky Kurniansyah, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, dan perwakilan dari Bawaslu pusat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dede-Lex Kuasai Rutan Kebonwaru

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/dede-lex-kuasai-rutan-kebonwaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dede-Lex Kuasai Rutan Kebonwaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dede-Lex Kuasai Rutan Kebonwaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger