Cynthiara Alona Tetap Tak Mengaku Punya Paspor Palsu

Written By Unknown on Kamis, 28 Februari 2013 | 11.24

Liputan6.com, Ferry Noviandi : Cynthiara Alona divonis tiga bulan penjara di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (27/2/2013), karena kasus paspor palsu. Namun begitu, Alona tetap tak mengakui kalau ia secara sadar memiliki paspor palsu.

"Alona tetap pada keterangan awalnya, dia tidak mengetahui paspor yang dipakainya itu palsu. Dia kan baru tahu setelah diberitahu sama pihak imigrasi. Padahal paspor itu asli, hanya datanya saja yang berbeda," jelas Suwaryoso, kuasa hukum Cynthiara Alona saat dihubungi via telepon seluler, Rabu ini.

Namun vonis tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta merupakan hukuman yang ringan bagi Alona. Karena dengan kasus paspor palsu yang dilakukannya, Alona terancam hukuman penjara lima tahun dan denda Rp 500 juta.

"Begitu mendengarkan putusan, Alona sempat menangis, dan tegang selama mendengarkan putusan hakim itu. Tapi, kemudian Alona bisa menerimanya. Alona tinggal menjalani tahanan sampai 10 Maret 2013," jelas Suwaryoso [baca: Divonis 3 Bulan, Cynthiara Alona Menangis Bahagia].

Cynthiara Alona ketahuan memiliki paspor palsu setelah ia melalukan perjalanan ke Singapura pada 17 Oktober 2012. Setelah dicek, banyak kejanggalan pada paspor milik Alona. Namun Alona diberikan kesempatan pulang lantaran alasan kesehatan dengan catatan akan memenuhi panggilan imigrasi berikutnya.

Namun, setiap kali dipanggil imigrasi, Alona tak pernah datang. Alasannya, Alona merasa nama yang dimaksud pihak imigrasi tak sesuai dengan namanya. Hingga akhirnya Alona dijemput pihak imigrasi pada 10 Desember 2012.(FEI/ANS)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cynthiara Alona Tetap Tak Mengaku Punya Paspor Palsu

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/cynthiara-alona-tetap-tak-mengaku-punya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cynthiara Alona Tetap Tak Mengaku Punya Paspor Palsu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cynthiara Alona Tetap Tak Mengaku Punya Paspor Palsu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger