Terseret Suap Daging, KPK Tahan Bos PKS Malam Ini

Written By Unknown on Kamis, 31 Januari 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta ---Komisi Pemberantasan Korupsi bakal memanggil Luthfi Hasan Ishaaq  Presiden Partai Keadilan Sejahtera sebagai tersangka kasus suap izin impor daging Kementerian Pertanian, Rabu malam, 30 Januari 2013. Sumber Tempo di KPK menyatakan Luthfi kemungkinan besar langsung dijebloskan ke tahanan KPK.

"Surat perintah penahanan yang bersangkutan sudah terbit," ujar sumber itu.

Namun demikian, Johan Budi S.P, juru bicara KPK, menegaskan bahwa Luthfi hanya akan diperiksa malam ini, "Yang saya tahu hanya untuk pemeriksaan saja," ujarnya.

Luthfi ditetapkan tersangka sebagai tersangka dalam kasus penyuapan daging sapi impor di Kementerian Pertanian. Status tersangka ditetapkan berdasarkan dua alat bukti hasil operasi tangkap tangan pada Selasa malam, 29 Januari 2013. KPK menangkap Ahmad Fathana, anak buahnya melakukan transaksi suap dengan dua orang lainnya dari PT Indoguna Utama, Selasa, 29 Januari 2013.

Luthfi dan Ahmad Fatoni diduga menerima suap Rp 1 miliar dari pengusaha importir daging berinisial AAE dan JE. Uang diserahkan oleh AAE dan JE kepada Fatoni pada Selasa malam di kantor PT Indoguna Utama. AAE dan JE adalah petinggi perusahaan itu. KPK pun menetapkan empat orang itu sebagai tersangka.

Sumber mengatakan tim penyidik sudah berada di DPP Partai Keadilan Sejahtera untuk menjemput Luthfi. Dia akan langsung dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. "Setelah itu langsung ditahan," ujar sumber.

Pantauan Tempo, menjelang pukul 00.00, Presiden PKS itu dijemput di markas PKS oleh para penyidik KPK. Saat digelandang, Luthfi langsung  masuk mobil yang dibawa tim KPK. Ia duduk di tengah, diapit para penyidik.

TRI SUHARMAN | ANANDA BADUDU

Berita Terpopuler Lainnya:

Gadis Seksi di Operasi Tangkap Tangan KPK

Irwansyah Bebas, Raffi Ahmad: Yah Lu Pulang...

Skandal Suap PKS, Ada Wanita Sedang Bermesraan

Aceng Terancam 15 Tahun Penjara

Presiden PKS Jadi Tersangka Suap Impor Daging

Ada Alat Bantu Seks di Rumah Penculik Anak Nassar


Anda sedang membaca artikel tentang

Terseret Suap Daging, KPK Tahan Bos PKS Malam Ini

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/terseret-suap-daging-kpk-tahan-bos-pks.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terseret Suap Daging, KPK Tahan Bos PKS Malam Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terseret Suap Daging, KPK Tahan Bos PKS Malam Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger