Anggodo Widjojo Jadi Penghuni Baru Sukamiskin

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Bandung - Ingat Anggodo Widjojo? Terpidana kasus suap yang dihukum 10 tahun penjara ini kini jadi penghuni LP Sukamiskin, Bandung. Jumat 18 Januari 2013, Anggodo tiba dengan mobil tahanan Lapas Sukamiskin sekitar pukul 18.30 WIB.

Nama Anggodo terkenal dalam kasus cicak dan buaya 2009 lalu. Dia menuding pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi bisa disuap untuk membebaskan kakaknya dari Anggoro dari penyidikan kasus korupsi. Akibat tuduhannya, dua pemimpin KPK Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijadikan tersangka oleh polisi. Belakangan, kejaksaan menghentikan penuntutan karena dugaan balas dendam polisi dalam kasus ini amat kental.

Ketika tiba di Sukamiskin, Anggodo mengenakan kaos berkerah dengan motif, celana panjang, dan bersandal jepit. Begitu turun dari mobil tahanan, dia langsung melangkah cepat menuju gerbang utama penjara, tak perduli dengan  pertanyaan dan sorotan kamera wartawan.

Kepala Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan K. Dusak memastikan  Anggodo adalah salah satu narapidana tindak pidana korupsi yang bakal menghuni penjara khusus koruptor Sukamiskin.

"Malam ini ada 21 napi tipikor baru dari Jakarta akan masuk Sukamiskin. Dari (penjara) Cipinang 15 orang, dari Rutan Salemba 5 orang. Dan satu orang, Anggodo, dari Lapas Salemba,"ujarnya di Sukamiskin Kota Bandung, Jum'at malam 18 Januari 2013.

Kepala Penjara Sukamiskin Endang Sudirman menambahkan, setiba di penjara barunya, Anggodo akan diperiksa dulu kelengkapan administrasi dan kesehatannya. Setelah beres "karantina" ini, baru dia akan mendapatkan kamar. "Untuk sementara malam ini dia akan ditempatkan di blok utara dulu,"katanya.

ERICK P. HARDI


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggodo Widjojo Jadi Penghuni Baru Sukamiskin

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/anggodo-widjojo-jadi-penghuni-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggodo Widjojo Jadi Penghuni Baru Sukamiskin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggodo Widjojo Jadi Penghuni Baru Sukamiskin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger