Nekat mencuri di asrama Brimob, polisi desersi ditangkap

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 11.24

MERDEKA.COM, Seorang personel polisi, Bripda Hotma Mangasi Hutasoit dan mahasiswa Politeknik Medan, Ryan Marista Padang (24), ditangkap personel Resintel Brimob Polda Sumut, Jumat (21/12) malam. Keduanya ditangkap karena mencuri di rumah seorang perwira menengah polisi di kompleks Mako Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

"Yang mereka akui, mereka mencuri di rumah Kepala Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut Kompol Irwan Jaya," kata Kasubden I Gegana Brimob Polda Sumut AKP Heriono kepada wartawan, Sabtu (22/12).

Menurutnya, kedua pelaku telah dua kali mencuri di rumah Kompol Irwan Jaya. Aksi pertama mereka dilakukan pada Senin (11/12) dini hari. Saat itu mereka mengambil dua unit handphone, satu jam tangan, dan satu dompet berisi sejumlah kartu ATM.

Kemudian, pada Rabu (13/12) dini hari, keduanya kembali mencuri di rumah itu. Kali ini mereka mengambil satu pasang cincin kawin dan jam tangan milik istri Kompol Irwan Jaya.

Aksi keduanya terbongkar setelah personel Resintel Gegana Brimob memeriksa rekaman CCTV dari mesin ATM. Dalam rekaman tersebut, keduanya diketahui tengah berusaha menguras uang milik Kompol Irwan Jaya melalui kartu ATM yang dicurinya.

Hotma kemudian ditangkap di rumahnya di Jalan Sei Serayu. Sementara Ryan ditangkap di kosan yang ditempatinya di Pasar I Gang Pembangunan, Padang Bulan, Medan.

Setelah ditangkap, Hotma diketahui merupakan polisi desersi. Dia sebelumnya bertugas di Polres Samosir.

"Dia (Hotma) sudah 5 bulan desersi dari Polres Samosir dan sudah dua kali menjalani sidang disiplin," kata Heriono.

Pihaknya juga tengah menyelidiki kemungkinan keterlibatan keduanya dalam sejumlah kasus pencurian di asrama perwira menengah Polda Sumut dan RS Bhayangkara yang berada di kompleks Mako Brimob Polda Sumut.

Keduanya diketahui kerap berada di kompleks tersebut. "Rumkit banyak kehilangan pada November, pelaku sepertinya ada mengarah ke mereka. Namun mereka hanya mengaku dua kali mencuri, yaitu di rumah Kaden Gegana," ucapnya.

Setelah diperiksa di Markas Detasemen Gegana Polda Sumut, keduanya lantas diserahkan ke Polsekta Medan Baru. "Kita serahkan sesuai kewilayahannya," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Nekat mencuri di asrama Brimob, polisi desersi ditangkap

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/nekat-mencuri-di-asrama-brimob-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nekat mencuri di asrama Brimob, polisi desersi ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nekat mencuri di asrama Brimob, polisi desersi ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger