Jual senjata api milik almarhum kakak, satpam dibekuk polisi

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.24

MERDEKA.COM, Edi Yunanto (36), warga Jalan Brotojoyo III B RT 005 RW 003, Panggung Kidul, Semarang Utara, ditangkap polisi karena menjual senjata api jenis revolver tanpa dilengkapi surat izin. Edi mengaku, pistol kaliber 9 mm pabrikan Jerman serta 5 butir peluru karet itu milik kakaknya yang telah meninggal.

"Saat membersihkan rumah, saya temukan senjata itu dan kemudian saya simpan. Saya butuh uang, pistol itu kemudian saya tawarkan kepada seseorang dengan harga Rp 5 juta tapi hanya ditawar Rp 3,5 juta. Setelah lama negosiasi akhirnya disepakati harga Rp 4 juta," ujar Edi di Mapolrestabes Semarang, Jumat (21/12).

Edi mengatakan, rencananya uang hasil penjualan pistol itu akan digunakan untuk membayar biaya sewa rumah kontrakan dan kebutuhan lainnya. "Saya butuh uang untuk bayar kontrakan, tapi sebelum dibayar, saya sudah tertangkap polisi," ujarnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan menuturkan terungkapnya kasus senpi itu bermula kecurigaan anggota yang sedang berpatroli terhadap gerak-gerik tersangka. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menyita senjata itu yang disimpan dalam bagasi sepeda motor Honda Vario H 5769 W yang dibawa Edi.

"Dan saat digeledah, ternyata kita temukan senjata api pistol revolver berikut 5 butir peluru karet. Dan pistol tersebut sebetulnya ada izinnya, tapi pemilik yang sah telah meninggal dunia. Dan oleh tersangka pistol itu akan dijual kepada seseorang," terang Elan Subilan.

Dalam kasus itu, pria yang berprofesi sebagai satpam itu dijerat dengan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Jual senjata api milik almarhum kakak, satpam dibekuk polisi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/jual-senjata-api-milik-almarhum-kakak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jual senjata api milik almarhum kakak, satpam dibekuk polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jual senjata api milik almarhum kakak, satpam dibekuk polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger