Jelang Pemilu, napi di Jabar dilatih menyablon

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 11.24

MERDEKA.COM, Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi ladang basah bagi para produsen kaos sablon, spanduk dan umbul-umbul. Sebab, partai politik dan calon presiden yang bertarung akan menggunakan jasa mereka untuk membuat perlengkapan kampanye.

Hal ini ternyata akan dimanfaatkan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat. Para napi yang berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Jawa Barat akan dilatih untuk memproduksi segala kepentingan kampanye.

"Ini masih ada lagi mengenai lapas sablon. Saya masih berpikir bermulanya antara Lapas Sumedang dan Tasikmalaya. Karena saya pikir 2013-2014 banyak pesanan," kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, I Wayan Dusak di Bandung, Selasa (4/12).

Dia belum bisa memastikan kapan program pelatihan itu akan dimulai. Namun, upaya bekerja sama dengan pengusaha, khususnya dibidang konveksi sudah dilakukan.

"Kami sudah ketemu pengusaha di Jabar dan siap bantu," terangnya.

Menurutnya, sejumlah pelatihan terhadap para napi telah dilakukan pihaknya, salah satunya adalah pelatihan membuat lampu tanpa energi listrik.

Pelatihan-pelatihan itu dimaksudkan membuat para napi bisa terus berkreativitas, terutama saat mereka bebas dari tahanan.

"Pokoknya kita mengisi semua kekosongan yang ada dengan waktu yang positif," ujarnya.

Di Jabar terdapat 23 Lapas dan Rutan, di mana jumlah napi mencapai 17.000. "Mungkin setengah dari mereka akan kita berdayakan untuk itu (sablon)," ujarnya.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Pemilu, napi di Jabar dilatih menyablon

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/jelang-pemilu-napi-di-jabar-dilatih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Pemilu, napi di Jabar dilatih menyablon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Pemilu, napi di Jabar dilatih menyablon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger