Corby Diusulkan Dapat Remisi Natal, Ini Alasannya

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta: Terpidana kasus narkoba, Schapelle Leigh Corby, diusulkan untuk mendapatkan remisi natal oleh Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan Bali. »Ini diberikan karena Corby rajin mengikuti kegiatan gereja di lapas," ujar Kepala LP Kerobokan, I Gusti Ngurah Wiranata, saat dihubungi oleh Tempo, Selasa, 25 Desember 2012.

Pada Natal 2012 ini, LP Kerobokan mengusulkan remisi bagi 53 orang narapidana. »Sebanyak 28 orang sudah turun surat keputusannya dan sudah kami bacakan tadi pagi," kata dia. Mereka yang sudah diputuskan mendapat remisi adalah para pelaku kriminal umum, seperti pencurian, pembunuhan dan sebagainya.

LP Kerobokan juga mengusulkan sebanyak 25 narapidana yang terlibat dalam kasus kriminal khusus seperti pembalakan hutan, terorisme, korupsi, dan narkotika untuk mendapatkan remisi. »Tapi hingga hari ini surat keputusan bagi mereka belum turun," kata Wiranata.

Pemberian remisi kepada napi kriminal khusus diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2006. »Dari 11 napi narkotika asal Australia, hanya dua yang kami usulkan untuk mendapatkan remisi Natal, yaitu Corby dan Renae Lawrence," ujar dia. Masing-masing mendapatkan remisi sebanyak dua bulan.

Sedangkan sembilan napi asal Australia lainnya tak diusulkan mendapatkan remisi. »Karena hukuman mereka seumur hidup dan juga hukuman mati," kata Wiranata lagi.

Seorang terpidana kasus narkoba lainnya yang diusulkan untuk menerima remisi antara lain Garcia Jean Mark Patrice asal Prancis. »Diusulkan untuk dapat remisi satu bulan."

SUBKHAN

Berita Terkait:

Grasi Corby, Australia Diminta Bersikap Adil

MA: Grasi Corby Hak Prerogatif Presiden

Keluarga Jenguk Corby di Lapas Denpasar

Grasi SBY untuk Corby Dinilai Bukan Putusan Bijak

Grasi Dikabulkan, Hukuman Corby Dipotong 5 Tahun


Anda sedang membaca artikel tentang

Corby Diusulkan Dapat Remisi Natal, Ini Alasannya

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/corby-diusulkan-dapat-remisi-natal-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Corby Diusulkan Dapat Remisi Natal, Ini Alasannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Corby Diusulkan Dapat Remisi Natal, Ini Alasannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger