Tiga Sel Siap Dipakai Tersangka Korupsi

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 11.24

Laporan Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Rencananya, pihak KPK akan merenovasi sebuah bangunan di bagian belakang komplek POM Dan Jaya untuk dijadikan rutan mulai Januari 2012. Renovasi bangunan di lahan seluas 365 meter persegi itu ditargetkan selesai pada Juni 2012 dengan anggaran Rp 2,5 miliar.

Namun, saat ini sudah ada tiga sel yang siap digunakan bagi para tersangka korupsi yang tengah menjalani proses hukum di KPK. Masing-masing sel akan menampung dua orang tahanan. "Yang tiga sel ini siap dipakai," ujar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, yang ikut dalam kunjungan itu.

Ketiga sel itu terletak di bangunan berlantai dua, tepat di samping pos penjagaan utama komplek POM Dan Jaya. Sekitar lima anggota Polisi Militer berseragam hijau tampak duduk di pos jaga dan seorang lainnya berdiri tegap di pos gerbang utama komplek POM Dan Jaya.

Pantauan Tribun, bangunan tempat ketiga sel itu tampak klasik karena memang menjadi cagar budaya peninggalan Belanda. Rupanya, bangunan yang ada di komplek POM Dan Jaya ini dibangun pada 1937. "Di bagian atas, lantai dua, tempat ruang penyidik anggota POM," tutur Dedy.

Tak ada fasilitas mewah di dalam ruang sel seluas 4,8 x 4 meter persegi tersebut. Hanya ada dua kasur spring bed dan dua lemari pakaian kecil berwarna coklat di sel tersebut.

Sebagaimana SOP tahanan Ditjen PAS, hanya ada sebuah kipas angin listri menggantung di langit-langit di sel bercat putih dan berpondasi batu kali itu.

Untuk Mandi, Cuci, Kakus (MCK), hanya ada sebuah WC duduk dan shower di kamar mandi tanpa penutup di dalam sel tersebut.

Dua kasur itu langsung berhadapan dengan pintu berjeruji besi berwarna hijau. Sebuah taman mungil seluas 5x3 meter persegi untuk fasilitas berangin-angin tahanan berada tepat di depan sel.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Sel Siap Dipakai Tersangka Korupsi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/11/tiga-sel-siap-dipakai-tersangka-korupsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Sel Siap Dipakai Tersangka Korupsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Sel Siap Dipakai Tersangka Korupsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger