Importir Narkoba dari Malaysia Ditangkap di Tanjungpinang

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 11.24

Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto, Thomlimahekin, dan Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Dua penumpang Lion Air dari Tanjungpinang menuju Jakarta ditangkap oleh petugas Bandara Raja Ali Haji FIsabilillah (RHF), Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat(9/11) pagi, setelah kedapatan membawa 40 ribu butir Happy Five golongan dua.

Penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT621 tersebut diketahui bernama Elimus Suryani (37) dan Philipus Yos (42), yang diketahui merupakan warga Perumahan Griya Permai Sagulung dan Komplek Bidadari Sei Beduk ini sengaja membawa barang haram tersebut yang dikemas dalam dua kardus coklat berukuran besar yang diselipkan di antara makanan kering dan diduga bernilai Rp 2 Milliar.

Dari Informasi yang dihimpun Tribun, keduanya diamankan sekitar pukul 09.15 WIB setelah barang yang mereka bawa terdeteksi  saat melewati mesin X-Ray di terminal kedatangan Bandara RHF.

Dan dari analisa profil keduanya dan analisa pencitraan operator mesin X-ray tersebut diketahui keduanya berupaya menyeludupkan barang larangan tersebut. Bahkan petugas sempat dua kali melakukan pengecekan barang tersebut hingga akhirnya sah dan yakin bahwa barang tersebut merupakan Narkoba.

"Saat kita periksa barang bawaan mereka, kami menemukan ada semacam bungkusan aluminuim foil yang di masukkan ke dalam kardus makanan kering yang mereka bawa," ungkap Raspani (49), komandan sekuriti bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) kota Tanjungpinang, Kepri kepada Tribun.

Berbekal hal tersebut, akhirnya Raspani bersama personel keamanan lainnya membawa kedua kardus tersebut ke sebuah ruangan tertutup, dan langsung membuka isi kardus dan menemukan ribuan butir Happyfive yang disimpan bercampur dengan makanan ringan.

Pada kemasan makanan ringan tersebut terdapat lebel Malaysia. Hal itu pun diamini oleh Elimus dan Philipus.

Kedua pria asal NTT ini, mengaku kedua kardus tersebut dibawa mereka dari Malaysia ke Batam. Dan rencananya barang tersebut akan dibawa ke Jakarta melalui Tanjungpinang. Mengingat menurut mereka sistim pengamanan di bandara RHF tidak seketat di Bandara Hang Nadim Batam.

"Saya tanyakan kepada keduanya mengenai siapa yang suruh, dibayar berapa, dan yang membeli tiket mereka justru mengatakan tidak tahu," ungkapnya.

Menurut mereka, tambahnya, keduanya hanya disuruh oleh seseorang untuk membawa barang tersebut dan berpesan agar tidak dibuka dan dibongkar oleh siapapun.

Akibat hal tersebut, kedua pria asal Indonesia Timur ini akhirnya batakl ke Jakarta dan selanjutnya menjalani pemeriksaan secara intensif di Satnarkoba,Mapolresta Tanjungpinang. 

"Yang jelas masih dalam pengembangan, anggota masih memeriksa kasus ini. Jika sudah ada hasilnya nanti akan kita beritahu," jelas Humas Polres Tanjungpinang AKP Wawan Saiffuloh.(isu/tom/koe)


Anda sedang membaca artikel tentang

Importir Narkoba dari Malaysia Ditangkap di Tanjungpinang

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/11/importir-narkoba-dari-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Importir Narkoba dari Malaysia Ditangkap di Tanjungpinang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Importir Narkoba dari Malaysia Ditangkap di Tanjungpinang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger