Al Chaidar: Kelompok Mujahidin Tantang Densus

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta: Pengamat terorisme Al Chaidar menduga pelaku pembunuhan dua anggota Kepolisian Sektor Poso Pesisir adalah kelompok teroris pimpinan Abu Wardah alias Santoso alias Abu Yahya. Al Chaidar yakin surat tantangan dari Komandan Mujahidin Indonesia Timur untuk perang terbuka dengan Detasemen Khusus Antiteror 88 asli.

"Itu bukan hoax, mereka memang menantang Densus," kata Al Chaidar, Rabu, 17 Oktober 2012. Dalam surat yang beredar di internet, Komandan Mojahidin Indonesia Timur Syaikh Abu Wardah alias Santoso menantang Densus 88 untuk perang terbuka. Surat itu disampaikan dalam tiga bahasa.

Al Chaidar menyatakan polisi memang dijadikan target kelompok teroris ini. Beberapa kali anggota kelompok ini tewas ditembak dan ditangkap Detasemen Khusus Antiteror 88. Akibatnya, muncul dendam untuk membalas.

Bagi kelompok itu, menurut Al, polisi khususnya Densus 88 sudah beraksi kelewatan dan perlu dihentikan dengan sebuah perlawanan. Kelompok teroris ini memang secara khusus mengincar polisi seperti yang pernah terjadi dalam penyerangan pos polisi dan penembakan polisi di Poso.

Dua anggota Polsek Poso Pesisir, Brigadir Sudirman dan Brigadir Satu Andi Sapa, menghilang sejak 8 Oktober 2012. Polisi dan keluarga kehilangan komunikasi saat keduanya sedang melaksanakan giat Pulbaket ke Desa Taman Jeka, Poso, yang diduga sebagai basis Jamaah Anshorut Tauhid pimpinan buron Santoso, sekitar Gunung Potong.

Pencarian juga dilakukan sejak 10 Oktober lalu bersama beberapa tim seperti Danrem, Detasemen Khusus Anti Teror 88, Brigadir Mobil, tim Penjinak Bahan Peledak, dan Pemerintah Daerah Poso. Operasi penyisiran dengan sandi Sadar Maleo ini menemukan hasil pada 16 Oktober 2012, ketika dua mayat anggota polri tersebut ditemukan dalam sebuah lubang di pinggir desa. Keduanya dibunuh dengan kejam.

FRANSISCO ROSARIANS

Berita lain:

Kronologi Anggota TNI AU Pukul Wartawan

Jaringan JAT Dituduh Culik Polisi di Poso 

Tersangka Baru Hambalang, Busyro-Samad Berbantahan 

Polisi Gelar Operasi Besar-besaran di Poso 

Seratusan Wartawan Protes Kekerasan oleh TNI  


Anda sedang membaca artikel tentang

Al Chaidar: Kelompok Mujahidin Tantang Densus

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/10/al-chaidar-kelompok-mujahidin-tantang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Al Chaidar: Kelompok Mujahidin Tantang Densus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Al Chaidar: Kelompok Mujahidin Tantang Densus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger