Nyabu, Wakil Lurah Bidara Cina Dibekuk

Written By Unknown on Rabu, 18 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Wakil Lurah Bidara Cina, Beni Hari Wibowo, yang kedapatan sedang berpesta sabu-sabu bersama dua temannya di kantor keamanan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Dari tangan mereka, disita 0,3 gram sabu, seperangkat alat hisap, dan 3 gulung aluminum foil.

»Ketiganya ditangkap pada Rabu, 11 September 2013," kata Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 17 September 2013. Menurut dia, dua teman Beni yang turut berpesta sabu adalah Hasilta Sembiring dan Agus Ali. Keduanya bekerja sebagai petugas keamanan di TIM.

Kelurahan Bidara Cina berada di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Camat Jatinegara, Syofian Taher, mengatakan sudah mengetahui penangkapan Beni. Bahkan kasus ini sudah dilaporkan kepada  Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto. »Sudah saya sampaikan secara lisan, nanti Pak Wali Kota yang menyampaikan ke Gubernur," ujarnya. »Karena yang berwenang mencopot (wakil lurah) hanya Pak Gubernur."

Lurah Bidara Cina, Nasrudin, tidak menyangka wakilnya terlibat penggunaan obat terlarang. »Saya  belum yakin berita itu benar atau tidak," katanya. Apalagi selama ini Beni menjalankan tugas dengan baik. Pada Jumat pekan lalu, menurut Nasrudin, seharusnya Beni mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan. »Tapi saya belum tahu apakah dia datang ke sana atau tidak."

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jakarta, I Made Karmayoga, mengatakan Beni bisa dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu tidak perlu menunggu keputusan pengadilan. Jika Camat Jatinegara dan Wali Kota Jakarta Timur telah memberi surat konfirmasi, Badan Kepegawaian bisa memberi rekomendasi untuk mencopot Beni. »Untuk sanksinya, secara birokrasi harus ada surat kepada pemerintah DKI Jakarta agar bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Karmayoga menjelaskan belum mendapat pemberitahuan tertulis, baik dari Camat Jatinegara maupun Wali Kota Jakarta Timur. Jika surat sudah diterima, dia akan menggelar sidang bersama dewan pertimbangan disiplin pegawai. Dalam sidang itulah nasib jabatan Beni ditentukan.

RIZKI PUSPITA SARI | AFRILIA SURYANIS | SUTJI DECILYA | SUSENO

Topik Terhangat:

Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Info Haji | Penembakan Polisi | Miss World | Misteri Sisca Yofie

Berita Terpopuler:

Hercules Minta Penyiksa Pedagang Kopi Ditembak 

Banyak Wajah Asing Menjenguk, Dul Bertanya ke Maia 

Jokowi Stop Mal, DPRD: Orang Kaya Jangan Dilupakan 

Vanny Eks Pacar Freddy Budiman Ditangkap Polisi 

Begini Rekaman CCTV Pembunuhan Sisca Yofie  


Anda sedang membaca artikel tentang

Nyabu, Wakil Lurah Bidara Cina Dibekuk

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/nyabu-wakil-lurah-bidara-cina-dibekuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nyabu, Wakil Lurah Bidara Cina Dibekuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nyabu, Wakil Lurah Bidara Cina Dibekuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger