Kayu Labora Sitorus di Sorong Juga Akan Dilelang

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Surabaya-Kepolisian Daerah Papua akan menggelar lelang untuk kayu olahan yang diduga milik Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Labora Sitorus. Kayu-kayu yang akan dilelang di Sorong, Papua itu sebanyak 7.500 meter kubik.

Jika harga limit yang ditetapkan sebesar Rp 3.071.000, maka kayu tersebut bernilai Rp 21 miliar. "Lelang akan dilaksanakan Selasa (17 September 2013)," kata Penyidik Polda Papua Komisaris Michael Irwan Thamsil kepada Tempo usai melelang kayu Labora yang ada di Surabaya, Jumat, 13 September 2013.

Saat ini, berkas perkara Labora Sitorus masih dalam tahap P19. Michael mengakui berkas tersebut sudah dua kali dikembalikan kejaksaan ke penyidik karena belum lengkap. Namun menjamin dalam beberapa hari ke depan kasus itu akan segera dilimpahkan ke kejaksaan lagi. "Dalam beberapa hari (sudah lengkap), tinggal nunggu jaksa," kata Michael.

Labora yang kini mendekam di tahanan Polda Papua dijerat dengan sejumlah tuduhan. Yaitu menimbun bahan bakar minyak ilegal melalui PT Seno Adhi Wijaya, dugaan pembalakan liar melalui PT Rotua dan pencucian uang.

Kuasa hukum Labora, Erlina Tambunan membantah tudingan tersebut. Menurutnya, ada yang berusaha menjebak dan mengorbankan kliennya dalam kasus ini. Sebab dalam kasus pembalakan liar yang sempat disangkakan kepada Labora pada 2007 lalu itu polisi telah menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan.

Surat diteken oleh Direktur Reserse Kriminal Polda Papua Komisaris Besar Paulus Waterpauw. Paulus kini Wakil Kepala Polda Papua. Namun  empat tahun kemudian Labora kembali ditangkap dalam kasus serupa. "Dulu sudah SP3 karena tidak cukup bukti, bagaimana bisa sekarang klien saya ditangkap lagi dan kayunya dilelang? Apa maksud penyidik?" kata Erlina.

AGITA SUKMA LISTYANTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Kayu Labora Sitorus di Sorong Juga Akan Dilelang

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/kayu-labora-sitorus-di-sorong-juga-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kayu Labora Sitorus di Sorong Juga Akan Dilelang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kayu Labora Sitorus di Sorong Juga Akan Dilelang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger