Belum Ada Bukti Pidana Kepala Irwasda Lampung

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 11.25

TEMPO.CO , Jakarta:Kepala Divisi Humas Mabes Polri Ronny Franky Sompie mengatakan bahwa Kepala Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung Komisaris Besar Suyono sedang menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait pelanggaran kode etik yang dilakukannya. Ronny menjelaskan setelah menjalani pemeriksaan, Suyono terbukti positif mengonsumsi narkoba. "Dia diperiksa berdasarkan peraturan Kapolri No. 14 Tahun 2013," ujar Ronny ketika dihubungi, Kamis, 26 September 2013.

Ihwal hasil positif pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Mabes, Ronny mengatakan hal tersebut tidak bisa menjadi dasar kepolisian untuk menjatuhkan pasal pidana penyalahgunaan narkoba kepada Suyono. Hal ini karena tidak ada barang bukti yang ditemukan oleh Mabes dalam pemeriksaan orang nomor tiga di Polda Lampung tersebut. "Kalau berkaitan dengan narkobanya, dia tidak kena undang-undang tindak pidana karena tidak adanya barang bukti," ujar Ronnie.

Ronny mengatakan, setelah berkas pemeriksaaan kasus Suyono selesai ditangani Divisi Profesi dan Keamanan Mabes Polri maka, bisa dilakukan persidangan. Dia menjelaskan, kepolisian akan bertindak tegas kepada seluruh anggotanya yang terbukti melanggar etika. "Kami akan proses sesuai dengan ketentuan hukum,"ujar Ronny.

Sebelumnya Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mencopot Kepala Inspektur Pengawasan Daerah Polda Lampung Komisaris Besar Suyono dari jabatannya, Kamis 26 September 2013. Pencopotan dilakukan karena Suyono harus menjalani pemeriksaan terkait kasus narkoba di Mabes Polri. "Pak Suyono selanjutnya akan ditarik ke Mabes Polri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Kamis 26 September 2013.

Adapun Komisaris Besar Suyono membantah telah mengonsumsi narkoba bersama perempuan selingkuhannya di kamar sebuah hotel di Bandar Lampung. Isu itu dihembuskan oleh seorang perempuan yang diakuinya pernah menjalin hubungan khusus dengan dirinya melalui pesan pendek. "Saya tidak pernah mengkonsumsi narkoba dan tidak pernah digerebek oleh Mabes Polri. Itu berawal dari masalah keluarga," katanya.

GALVAN YUDISTIRA

Terhangat:

Lurah Lenteng Agung | Mobil Murah | Kontroversi Ruhut Sitompul

Berita Terpopuler

Jokowi: Lurah Susan Tak Akan Dipindah

Ini Pengakuan Tersangka Penyekap Penjual Kopi 

Ahok Tuding Ada Provokator Demo Lurah Susan

Perempuan Cantik di Seputar Narkoba 

Demo Lurah Susan, Pengamat: Politik Dalih Agama  


Anda sedang membaca artikel tentang

Belum Ada Bukti Pidana Kepala Irwasda Lampung

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/09/belum-ada-bukti-pidana-kepala-irwasda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belum Ada Bukti Pidana Kepala Irwasda Lampung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belum Ada Bukti Pidana Kepala Irwasda Lampung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger